Syiar: Doa Malam Lailatul Qadar agar Terbebas dari Siksa Api Neraka

Kultum bersama Ustadz: KH. Mayor Jayadi membahas tentang Puasa Membebaskan Manusia dari Siksa Neraka. Ketika seekor ular berpuasa dia akan menghasilkan kulit baru yang lebih bagus, lebih mengkilat dari kulit sebelumnya.

Ketika induk ayam berpuasa dia akan menghasilkan anak-anak ayam sebagai penerus kehidupannya, juga ketika ikan hiu berpuasa dia akan menghasilkan gigi-gigi baru.

Lalu bagaimana dengan manusia yang telah melaksanakan ibadah puasa tentunya juga harus menghasilkan sesuatu yang berguna bagi dirinya dan juga bermanfaat bagi orang lain dan sesama manusia.

Tentunya ini tak mudah karena puasa harus dilandasi niat lillahi taala. Jika sudah demikian, maka puasa akan mendatangkan manfaat di antaranya akan terbebaskan dari siksa api neraka. Awal Ramadhan adalah rahmat, pertengahannya maghfiroh dan 10 hari terakhir adalah dibebaskan dari siksa api neraka.

Tentunya di akhir Ramadhan ini kita berusaha agar diri kita terbebas dari api neraka. Di antaranya dengan meraih malam lailatul qadar. Jika menjumpainya, maka bacalah doa ini.

(fan)
cover top ayah
يٰۤاَ يُّهَا الَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡا لَا تَتَّخِذُوۡۤا اٰبَآءَكُمۡ وَاِخۡوَانَـكُمۡ اَوۡلِيَآءَ اِنِ اسۡتَحَبُّوا الۡـكُفۡرَ عَلَى الۡاِيۡمَانِ‌ ؕ وَمَنۡ يَّتَوَلَّهُمۡ مِّنۡكُمۡ فَاُولٰۤٮِٕكَ هُمُ الظّٰلِمُوۡنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu jadikan bapak-bapakmu dan saudara-saudaramu sebagai pelindung, jika mereka lebih menyukai kekafiran daripada keimanan. Barangsiapa di antara kamu yang menjadikan mereka pelindung, maka mereka itulah orang-orang yang zhalim.

(QS. At-Taubah:23)
cover bottom ayah