alexametrics

Pentingnya Melindungi Kehidupan - Dr. H. Abdul Mu`ti, M.Ed

Di antara tujuan disyariatkannya Islam adalah untuk melindungi kehidupan manusia. Imam Al Ghazali menyebutkan lima hal yang dilindungi dengan disyariatkannya agama Islam. Lima hal tersebut; yakni melindungi agama (ad-Din), melindungi akal manusia (al-Aql), melindungi harta (al-Mal), melindungi keturunan (an-Nasl), dan melindungi kehidupan (an-Nafs). Karena itu, maka seluruh syariat Islam itu merupakan satu kesatuan untuk menjamin bahwa manusia itu terlindungi dalam lima aspek tadi.
Simak tausiyah dari Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu`ti, M.Ed selengkapnya dalam video berikut.

(lex)
cover top ayah
اَلَمۡ يَاۡنِ لِلَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡۤا اَنۡ تَخۡشَعَ قُلُوۡبُهُمۡ لِذِكۡرِ اللّٰهِ وَمَا نَزَلَ مِنَ الۡحَـقِّۙ وَلَا يَكُوۡنُوۡا كَالَّذِيۡنَ اُوۡتُوا الۡكِتٰبَ مِنۡ قَبۡلُ فَطَالَ عَلَيۡهِمُ الۡاَمَدُ فَقَسَتۡ قُلُوۡبُهُمۡ‌ؕ وَكَثِيۡرٌ مِّنۡهُمۡ فٰسِقُوۡنَ
Belum tibakah waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk secara khusyuk mengingat Allah dan mematuhi kebenaran yang telah diwahyukan (kepada mereka), dan janganlah mereka (berlaku) seperti orang-orang yang telah menerima kitab sebelum itu, kemudian mereka melalui masa yang panjang sehingga hati mereka menjadi keras. Dan banyak di antara mereka menjadi orang-orang fasik.

(QS. Al-Hadid:16)
cover bottom ayah
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak