Pentingnya Melindungi Kehidupan - Dr. H. Abdul Mu`ti, M.Ed

Di antara tujuan disyariatkannya Islam adalah untuk melindungi kehidupan manusia. Imam Al Ghazali menyebutkan lima hal yang dilindungi dengan disyariatkannya agama Islam. Lima hal tersebut; yakni melindungi agama (ad-Din), melindungi akal manusia (al-Aql), melindungi harta (al-Mal), melindungi keturunan (an-Nasl), dan melindungi kehidupan (an-Nafs). Karena itu, maka seluruh syariat Islam itu merupakan satu kesatuan untuk menjamin bahwa manusia itu terlindungi dalam lima aspek tadi.
Simak tausiyah dari Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu`ti, M.Ed selengkapnya dalam video berikut.

(lex)
cover top ayah
اَلۡمُنٰفِقُوۡنَ وَالۡمُنٰفِقٰتُ بَعۡضُهُمۡ مِّنۡۢ بَعۡضٍ‌ۘ يَاۡمُرُوۡنَ بِالۡمُنۡكَرِ وَيَنۡهَوۡنَ عَنِ الۡمَعۡرُوۡفِ وَيَقۡبِضُوۡنَ اَيۡدِيَهُمۡ‌ؕ نَسُوا اللّٰهَ فَنَسِيَهُمۡ‌ؕ اِنَّ الۡمُنٰفِقِيۡنَ هُمُ الۡفٰسِقُوۡنَ
Orang-orang munafik laki-laki dan perempuan, satu dengan yang lain adalah (sama), mereka menyuruh (berbuat) yang mungkar dan mencegah (perbuatan) yang makruf dan mereka menggenggamkan tangannya (kikir). Mereka telah melupakan kepada Allah, maka Allah melupakan mereka (pula). Sesungguhnya orang-orang munafik itulah orang-orang yang fasik.

(QS. At-Taubah:67)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!