Ramadhan, Bulan Alquran - Dr. H. Abdul Mu`ti, M.Ed


Ramadhan seringkali disebut sebagai bulan Alquran atau Syahrul Quran. Sebutan ini memiliki dua makna. Makna pertama adalah makna historis yang dikaitkan dengan turunnya Alquran yang pertama, wahyu pertama yang diterima Rasulullah SAW pada 17 Ramadhan. Makna kedua adalah bulan yang didalamnya kita senantiasa melakukan tadarus Alquran.
Simak tausiyah dari Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu`ti, M.Ed selengkapnya dalam video berikut.

(lex)
cover top ayah
وَكَذٰلِكَ جَعَلۡنَا لِكُلِّ نَبِىٍّ عَدُوًّا شَيٰطِيۡنَ الۡاِنۡسِ وَالۡجِنِّ يُوۡحِىۡ بَعۡضُهُمۡ اِلٰى بَعۡضٍ زُخۡرُفَ الۡقَوۡلِ غُرُوۡرًا‌ ؕ وَلَوۡ شَآءَ رَبُّكَ مَا فَعَلُوۡهُ‌ فَذَرۡهُمۡ وَمَا يَفۡتَرُوۡنَ
Demikianlah untuk setiap nabi Kami menjadikan musuh yang terdiri dari setan-setan dari jenis manusia dan jin, sebagian mereka membisikkan kepada sebagian yang lain perkataan yang indah sebagai tipuan. Dan kalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak akan melakukannya, maka biarkanlah mereka bersama kebohongan yang mereka ada-adakan.

(QS. Al-An’am:112)
cover bottom ayah