alexametrics

Berinfak dalam Segala Kondisi (2) - Ustaz Suhur Sami'un


Salah satu dan bahkan satu satu tujuan utama persyariatan dalam puasa adalah agar menjadikan diri kita yang berpuasa menjadi orang-orang yang bertakwa. Ciri-ciri orang bertakwa yang pertama adalah adalah senantiasa berinfak. Ia senantiasa membelanjakan hartanya di jalan Allah SWT baik ketika keadaan lapang maupun keadaan sempit. Belakangan ini karena adanya pandemi Covid-19 maka akan terbukti siapa di antara kita yang berpuasa kemudian dan kemudian yang bertakwa. Salah satu ciri orang yang bertakawa senantiasa menginfakkan rizkinya di jalan Allah SWT baik di keadaan lapang maupun keadaan susah seperti sekarang ini.
Simak tausiyah dari Pembina AIK FT Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ustaz Suhur Sami'un selengkapnya dalam video berikut.

(lex)
cover top ayah
مَا كَانَ لِلنَّبِىِّ وَالَّذِيۡنَ اٰمَنُوۡاۤ اَنۡ يَّسۡتَغۡفِرُوۡا لِلۡمُشۡرِكِيۡنَ وَ لَوۡ كَانُوۡۤا اُولِىۡ قُرۡبٰى مِنۡۢ بَعۡدِ مَا تَبَيَّنَ لَهُمۡ اَنَّهُمۡ اَصۡحٰبُ الۡجَحِيۡمِ
Tidak pantas bagi Nabi dan orang-orang yang beriman memohonkan ampunan (kepada Allah) bagi orang-orang musyrik, sekalipun orang-orang itu kaum kerabat(nya), setelah jelas bagi mereka, bahwa orang-orang musyrik itu penghuni neraka Jahanam.

(QS. At-Taubah:113)
cover bottom ayah
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak