Tausiyah UAS yang Menyejukkan dan Bikin Semangat, 2023 Mau Ngapain?

Jum'at, 20 Januari 2023 - 16:53 WIB
loading...
Tausiyah UAS yang Menyejukkan dan Bikin Semangat, 2023 Mau Ngapain?
Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan nasihat indah yang bikin semangat ketika mengisi kajian Subuh di Masjid Al-Falah Darul Muttaqin Pekanbaru Riau, 18 Januari 2023. Foto/dok @ustadzabdulshomad_official
A A A
Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan nasihat indah yang menyejukkan ketika mengisi kajian Subuh di Masjid Al-Falah Darul Muttaqin Pekanbaru Riau, 18 Januari 2023.

UAS tidak sendirian, beliau ditemani beberapa Dai di antaranya, Ustaz Salim A Fillah (Yogyakarta); Ustaz Luqmanulhakim (Pontianak); Habib Ja'far Al-Jufri (Semarang); dan Habib Muhammad bin Anies Shahab yang ikut menitipkan pesan.

Kajian yang ramai dipenuhi jamaah ini juga dihadiri pembawa acara Arie Kuncoro Untung. Kemudian ada Rizal Armada Band yang tak kuasa menahan air matanya ketika mendengar tausiyah UAS.

Berikut pesan UAS "2023 Mau Ngapain? "dikutip dari kanal @ustadzabdulsomad_official, 18 Januari 2023:
Tausiyah UAS yang Menyejukkan dan Bikin Semangat, 2023 Mau Ngapain?

"Kita mau mengejar rahmat Allah. Semoga rahmat Allah itu mengantarkan kita masuk surga! Itu aja." kata UAS.

Caranya, tebarkan cinta dan sayang di tengah peradaban manusia. Hadirkan tuntunan Islam dalam setiap perilaku kita. Sehingga siapapun aman, nyaman, dan merasakan manfaat dari kita. Pastikan kita bisa tersenyum tulus setiap berjumpa dengan siapapun, karena dia saudara kita. Begitu kata Ustadz Salim A Fillah (Yogyakarta).

Setelah orang lain merasa aman, kata Ustaz Luqmanulhakim (Pontianak), pastikan perut orang lapar ada yang memberinya makan. Karena mereka yang lapar itu umat Nabi Muhammad juga. Umat Nabi Muhammad ini umat yang saling menguatkan satu dengan yang lainnya. Jangan sampai perut kita kenyang, sedangkan tetangga lapar.

Setelah orang lain merasa aman dan perutnya kenyang, pastikan hubungan baik sesama kita terjaga dengan baik. Terutama dengan keluarga kita masing-masing. Jangan sampai ada rasa iri dan hasad dalam diri kita, karena hasad itu hanya akan menutup mata dari kebenaran dan menjadi penghalang dari kebaikan-kebaikan.

Bahkan penyakit hasad ini bisa turun temurun. Habib Ja'far Al-Jufri (Semarang) menjelaskannya dengan perenungan kisah kehidupan Nabi Yusuf 'alahissalam. Orang yang didengki sudah berubah menjadi jauh lebih baik, dia yang hasad tidak juga berubah. Rugi!
Tausiyah UAS yang Menyejukkan dan Bikin Semangat, 2023 Mau Ngapain?

Menebarkan kasih sayang, memberi makan, dan menjaga hubungan baik, menurut UAS hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang bisa bangun di ujung malam untuk sholat. Sholat malam itu mengasah ketajaman bathin. Saat itu orang bisa tenang. Dia bisa berbicara dengan dirinya sendiri. Dia akhirnya merenung dan mempersiapkan amal terbaik sehari-hari.

Habib Muhammad bin Anies Shahab (Malang) karena jam penerbangan beliau dimajukan oleh maskapai, tidak bisa hadir langsung di majelis, namun beliau menitipkan rekaman taushiyah singkat beliau yang mengajak agar semua umat Nabi Muhammad saling bantu dan mau berkhidmat untuk umat yang lain, semoga semua kita berkumpul di dalam surga Al Firdaus. Aamin!

Baca Juga: Duduk Bareng Ustadz Abdul Somad, Warganet Doakan Daniel Mananta Dapat Hidayah

Berikut video full ceramah UAS di Masjid Al Falah Darul Muttaqin Pekanbaru Riau, 18 Januari 2023 diunggah Channel Tabung Wakaf Umat Official:


Wallahu A'lam
(rhs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1539 seconds (10.101#12.26)