Profil Muhammad Siddeeq, Ulama Amerika yang Tuntun Mike Tyson Mengucapkan 2 Kalimat Syahadat

Selasa, 31 Januari 2023 - 16:37 WIB
loading...
Profil Muhammad Siddeeq, Ulama Amerika yang Tuntun Mike Tyson Mengucapkan 2 Kalimat Syahadat
Imam Muhammad Siddeeq, ulama Amerika yang tuntun mike Tyson ucapkan 2 kalimat syahadat. Foto/Ilustrasi: Ist
A A A
Imam Muhammad Siddeeq adalah ulama Amerika Serikat yang menuntun Mike Tyson mengucapkan 2 kalimat syahadat pada tahun 1995. Beliau lahir pada 21 Juni 1937 di Hill District of Pittsburgh dengan nama Clark Moore. Ayahnya, adalah James dan ibunya, Hilda Moore. Siddeeq dibesarkan di tengah keluarga Kristen .

Laman indianapolisrecorder.com menyebut Siddeeq adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Kakaknya, Jimmy Wayne dan Ronald, sering menggambarkannya dirinya sebagai orang yang cerdas dan bertekad melebihi usianya, bahkan di masa kanak-kanak.

Siddeeq wafat pada 30 Juli 2020. Dan tatkala beliau wafat, ratusan pelayat melepasnya. Mereka dari berbagai kota, terutama Indianapolis. Termasuk dari New York, Washington DC, Tallahassee, Florida, dan kampung halamannya di Pittsburgh. Muhammad Siddeeq adalah ayah dari 22 anak, 82 cucu dan 39 cicit.



Siddeeq adalah seorang Imam yang energik dan bersemangat. Beliau juga seorang murid yang rajin dan pendukung lama kepemimpinan Imam WD Mohammed di Nation of Islam.

Siddeeq bersama Farrakhan dan Akbar Muhammad adalah anggota asli Nation of Islam. Farrakhan mengirim kata-kata yang mengungkapkan cinta dan kekaguman timbal balik yang dia dan Siddeeq miliki satu sama lain. Dia juga mengungkapkan bahwa hanya masalah kesehatan yang membuatnya tidak bisa hadir secara pribadi.

Siddeeq memiliki kecintaan khusus pada ilmu dan pertumbuhan spiritual, cinta yang ditanamkan dalam dirinya oleh orang tuanya. Ia dibesarkan dalam keluarga Kristen di bawah bimbingan ayah tirinya, Nelson Morgan, dan ibunya, Hilda, yang rutin ke gereja.

Terinspirasi oleh apa yang dia pelajari tentang Tuhan di rumah dan di gereja, kehausannya akan pemahaman spiritual tumbuh hingga dia mulai meneliti agama-agama dunia secara mendalam.

Selama perjalanan penemuan spiritual ini, dia bertemu dan kemudian menikahi istri tercintanya selama 54 tahun, Fareedah, yang sebelumnya dikenal sebagai Delores Edwina Boykin.



Bersama-sama, mereka mengambil langkah selanjutnya perjalanan spiritual mereka dan bergabung dengan Nation of Islam di bawah kepemimpinan Yang Terhormat Elijah Mohammed.

Dalam Nation of Islam (NOI), Siddeeq, yang dikenal sebagai Clark X, ditugaskan oleh mendiang Elijah Mohammed sebagai direktur Universitas Islam Muhammad di Harlem.

Dia memimpin universitas ini selama 10 tahun. Dia, yang disebut sebagai Direktur Clark pada saat itu, bertanggung jawab atas pendidikan sekitar 1.500 siswa Afrika-Amerika di sekolah milik "Kulit Hitam" terbesar di Amerika Utara.

Ketika Imam Wallace D Mohammed mengambil alih kepemimpinan Nation of Islam sekitar tahun 1975, pasangan ini bergabung. Imam Wallace D Mohammed membimbing orang beriman ke sebuah pemahaman Al-Islam yang lebih lengkap sesuai dengan ajaran Al-Qur'an dan teladan hidup Nabi Muhammad SAW.

Siddeeq dan keluarganya dengan sepenuh hati memeluk Islam menurut Al-Qur'an dan Sunnah, seperti yang diajarkan oleh Imam Wallace D Mohammed, dan sepanjang hidupnya tetap menjadi pendukung setia kepemimpinan Imam Muhammad dan murid yang rajin dari bimbingan spiritual Imam. .

Pada tahun 1976, Siddeeq memindahkan keluarganya ke Tallahassee, tempat mereka tinggal selama lima tahun. Di sana, dia bekerja di universitas lokal di kota, termasuk Florida A&M dan Florida State University serta di komunitas yang lebih luas.



Dia dikenal di antara murid-muridnya karena mengilhami perubahan positif dalam hidup mereka, serta menanamkan kecintaan pada Tuhan dan pendidikan dalam diri mereka.

Kecintaan Siddeeq pada komunitasnya, didorong oleh hasratnya akan kebenaran, membawanya untuk mengambil kasus Hattie Mae Kenon. Dia bekerja untuk mengubah undang-undang Florida sehingga orang yang tidak bersalah tidak akan kehilangan rumah mereka karena spekulan tanah yang tidak etis tanpa hak.

Selama berada di Tallahassee, Imam Wallace D Mohammad memberinya nama Siddeeq, yang berarti saudara, teman, dan jujur. Setelah itu, Clark Moore dikenal sebagai Muhammad Siddeeq dan Delores Moore sebagai Fareedah Siddeeq. Pada titik inilah antara tahun 1977 dan 1978 nama keluarga Siddeeq lahir.
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)