15 Bacaan Zikir Petang Lengkap Sesuai Tuntunan Nabi SAW, Yuk Amalkan!

Minggu, 19 Februari 2023 - 17:06 WIB
loading...
A A A
Artinya : “Ya Allah engkau adalah Rabbku, tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali engkau, Engkaulah yang menciptakanku. Aku adalah hambamu. Aku yakin dengan janjimu dan aku akan setia pada perjanjianku kepadamu semampuku. Aku berlindung kepadamu dari keburukan apa yang aku perbuat. Aku mengakui nikmatmu (yang diberikan) kepadaku dan aku mengakui dosaku, maka ampunilah aku. Dan sesungguhnya tidak ada yang dapat mengampuni dosa kecuali engkau.”

6. Membaca Doa 'Afiat (Allohuma 'Aafinii) 3X

اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي بَدَنِي اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي سَمعِي اللَّهُمَّ عَافِنِي فِي بَصَرِي لاَإِلَهَ إلاَّ أَّنتَ اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الكُفرِ وَالفَقرِ اَللَّهُمَّ إِنِّي أعُوذُ بِكَ مِن عَذَابِ القَبرِ لاَإِلَهَ إلاَّأنتَ


Allahumma ‘aafinii fii badanii Allahumma ‘aafinii fii sam’ii Allahumma ‘aafinii fii bashorii, Laa ilaaha illa anta Allahumma inni a’uudzubika minal kufri wal faqri Allahumma innii ‘audzu bika min ‘adzabil qabri laa ilaaha illa anta.

Artinya : “Ya Allah selamatkanlah tubuhku ini (dari penyakit dan dari apa yang tidak aku inginkan), Ya Allah selamatkanlah pendengaranku (dari penyakit dan maksiat atau dari apa yang tidak aku inginkan), Ya Allah selamatkanlah penglihatanku, tiada ilah (yang berhak diibadahi dengan benar) kecuali Engkau, Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari kekufuran dan kefakiran. Ya Allah Aku berlindung kepada mu dari siksa kubur, tiada ilah (yang berhak iibadahi dengan benar) kecuali Engkau.” (HR Bukhari, no. 701 dalam kitab Adabul Mufrad)

7. Membaca Allahumma Inni As Alukal 'Afwa Wal A'fiyyah (1X)

اللَّهُمَّ إنّي أَسْأَلُكَ العَفوَ وَالعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالأَخِرَة اللَّهُمَّ إنِّي أسأَلُكَ العَفوَ وَالعَافِيَةَ فِي دِينِي وَدُنيَايَ وَأَهلِي وَمَالِي اَللَّهُمَّ اسْتُر عَورَاتِي وَآمِنْ رَوْعَاتِي اللَّهُمَّ احْفَظْنِي مِن بَينِ يَدَيَّ وَمِن خَلفِي وَعَن يَمِيْنِي وَعَن شِمَالِي وَمِن فَوقِي وَأعُوذُ بِعَظَمَتِكَ أَن أُغتَالَ مِن تَحتِي


Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fid dunya wal aakhiroh. Allahumma inni as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fii diinii wa dun-yaya wa ahlii wamaalii Allahummas-tur ‘awrootii wa aaamin row’aati. Allahummahfadzhnii min bayni yadayya wa min kholfi wa ’an yamiinii wa ‘an syimaalii wamin fawqii wa ’adzubii’dzomatika an ughtaala min tahtii.

Artinya :“Ya Allah sesungguhnya aku mohon maaf ampunan dan keselamatan didunia dan diakhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon maaf ampunan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga, dan harta bendaku. Ya Allah tutupilah auratku (aib atau sesuatu yang tidak layak dilihat orang lain) dan tentramlah aku dari rasa takut, Ya Allah peliharalah aku dari depan, belakang, kanan, kiri, dan dari atasku. Aku berlindung dengan kebesaranmu, agar aku tidak disambar dari bawahku (yakni aku belindung dari dibenamkan kedalam bumi).”

8. Membaca Allahumma 'Alimal Ghoibi Was Syahadh (1 X)

اللَّهُمَّ عَالِمَ الغَيبِ وَالشَّهَادَةِ فَاطِرَ السَمَاوَاتِ وَالأَرْضِ رَبَّ كُلَّ شَيءٍ وَمَلِيكَهُ أَشهَدُ أن لاَإِلَهَ إِلاَّ أنتَ أّعُوذُ بِكَ مِن شَرِّ نَفسِي وَمِن شَرِّ الشَّيطَانِ وَشِركِهِ وَأَن أَقتَرِفَ عَلَى نَفسِي سُوءًا أوْ أَجُرَّهُ إلى مُسلِمٍ


Allahumma ‘aalimal ghoibi wasy syahaadah faathiross samaawaati wal ardh. robba kulli syai-in wa maliikahu Asyhadu alla ilaaha illaa anta a’udzubika minsyarri nafsii wa min syarrisy syaithooni wa syirkih wa an aqtarifa ‘ala nafsii suu-an aw ajurrohu ilaa muslimin.

Artinya : “Ya Allah yang Maha Mengetahui sesuatu yang ghaib dan yang nyata, wahai rabb pencipta langit dan bumi, Rabb segala sesuatu dan yang merajainya, Aku bersaksi bahwa tiada ilah (yang berhak diibadahi dengan benar) kecuali Engkau, Aku berlindung kepadamu dari kejahatan diriku, kejahatan syaitan dan ajakannya menyekutukan Allah, dan (aku berlindungkepadamu) dari berbuat keburukan atas diriku, atau mendorong seorang muslim padanya (berbuat keburukan tersebut).”

9. Membaca Bismillahil Ladzi Laa Yadhurru (3X)

بِسمِ اللَّهِ الَّذِي لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيءٌ فِي الأَرضِ وَلاَ في السَمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ العَليمُ


Bismillahilladzii laa yadhurru ma ‘asmihi syai-un fil ardhi wa laa fiss samaa’ wa huwas samii’ul a’liim.

Artinya : “Dengan menyebut nama Allah yang dengan Namanya tidak ada sesuatupun yang dapat membahanyakan baik yang dibumi maupun dilangit, Dialah yang Maha Mendengar dan yang Maha Mengetahui.”

10. Membaca Radhiitu Bil Laahi Rabba (3X)

رَضِيتُ بِاللَّهِ رَبَّا وَبِالإِسْلاَمِ دِينًا وَبِمُحَمَّدٍ صَلَّى الله عَلَيهِ وَسَلَمَ نَبِيًّا


Radhiitu billahi rabbaa wabil islaami diinaa wabimuhammadin sallahu alaihi wa ssalam
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7088 seconds (0.1#10.140)