TGB Sebut Islam Hadir Membawa Budaya dan Nilai-nilai Kedamaian

Kamis, 06 April 2023 - 21:58 WIB
loading...
TGB Sebut Islam Hadir Membawa Budaya dan Nilai-nilai Kedamaian
Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengatakan, Islam hadir membawa budaya dan nilai-nilai kedamaian. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengungkapkan, Islam datang dalam keadaan asing. Di akhir zaman nanti agama ini juga akan kembali terasa asing. Meskipun demikian, Islam membawa perdamaian dan beruntung bagi masyarakat yang bisa menjaga nilai itu.

TGB juga menjelaskan, saat ini budaya-budaya yang ada di Indonesia jika tidak dijaga maka akan terasa asing nilai-nilai kedamaiannya dan kesejahteraannya. Hal ini juga dijelaskan di dalam Al-Qur’an yang mana, budaya yang gemar berperang maka akan terasa di pinggir jurang dan bibir api neraka.

"Itu budaya saat dulu sebelum Nabi kita Muhammad SAW lahir," ujarnya saat jadi narasumber Ngasik di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2023).



Kemudian ketika datang Islam, lanjut dia, maka Nabi Muhammad SAW memperkenalkan sesuatu yang asing. Di mana sebelumnya adalah budaya perang, budaya saling menghancurkan, maka Islam dengan datangnya Nabi itu menghadirkan budaya damai. "Jadi budaya damai yang dihadirkan oleh Islam itu menjadi diferensiasi dan itu salah satu pembaharuan dari Islam," ujarnya.



TGB menambahkan, sebelumnya sesuatu yang populer itu adalah pahlawan perang yang jago di medan tempur. Ketika Nabi datang membawakan Islam maka berubah lah perspektif jagoan tersebut.

Sementara itu, dalam kesempatan itu Partai Perindo juga mengajak adanya perdamaian antar bangsa. Serta diterima dengan tangan terbuka oleh semua kalangan ini, identik sebagai partai yang inklusif bagi WNI yang ingin berjuang untuk Indonesia sejahtera.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)