Muhammadiyah Salurkan Ribuan Paket Ramadan untuk Warga Palestina

Rabu, 19 April 2023 - 13:13 WIB
loading...
Muhammadiyah Salurkan Ribuan Paket Ramadan untuk Warga Palestina
Muhammadiyah Aid dan LAZISMu mengirimkan ribuan paket bantuan Ramadan untuk warga Palestina. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Muhammadiyah Aid dan LAZISMu mengirimkan ribuan paket bantuan Ramadan untuk warga Palestina. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Palestina yang mendapat intimidasi dan kekerasan dari Israel.

Ribuan paket bantuan Ramadan yang dikirim terdiri dari paket berbuka puasa (ifthar), paket sembako dan kado Lebaran berupa pakaian. Adapun lokasi distribusi bantuan yang dikelola oleh Muhammadiyah Aid dan LAZISMu ini antara lain di wilayah Gaza, Yerusalem, Hebron, dan Ramallah.

Perwakilan dari Muhammadiyah Aid Bachtiar Dwi Kurniawan mengatakan, Muhammadiyah menggandeng mitra lokal terpercaya yang biasa menyalurkan paket bantuan ke lokasi-lokasi yang ada di palestina. Adapun mitra lokal tersebut adalah At-Takween, Wafaa Microfinance and Capacity Building, dan Wowen's Center Al Thouri Silwan (AwC)



“Bantuan kemanusiaan Ramadan bagi Palestina ini adalah dukungan kepada Palestina yang tidak pernah surut dari Muhammadiyah,” katanya, Rabu (19/4/2023).



Menurut Bachtiar, Muhammadiyah melalui Muhammadiyah Aid dan LAZISMu mengembangkan program yang tidak hanya jangka pendek, karikatif, tetapi juga mengembangkan program jangka menengah melalui pemberdayaan usaha warga palestina di beberapa titik di Palestina baik yang jalur Gaza dan di Tepi Barat (West Bank)

Sedangkan program jangka panjang yang dilakukan adalah dengan memberikan beasiswa kepada warga Palestina yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi Muhammadiyah. Bahkan, program beasiswa bagi warga Palestina ini juga tidak menutup kemungkinan bagi warga Palestina yang ingin menempuh studi lanjut di perguruan tinggi non Muhammadiyah.

“Semoga dukungan kemanusiaan Muhammadiyah bisa meringankan beban dan penderitaan warga Palestina dan negara Palestina bisa segera terwujud serta hidup dalam kedamaian dan kesejahteraan,” ucapnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)