Hotma Sitompul Yakin Margareta Tidak Bunuh Angeline

Senin, 01 Februari 2016 - 12:27 WIB
Hotma Sitompul Yakin Margareta Tidak Bunuh Angeline
Hotma Sitompul Yakin Margareta Tidak Bunuh Angeline
A A A
DENPASAR - Hotma Sitompul yakin kliennya Margriet Christina Megawe (Margareta), terdakwa pembunuh Engeline Margriet Megawe (Angeline), tidak bersalah atau tidak membunuh anak angkatnya tersebut.

Seperti diketahui, Hotma hingga saat ini memakai Berita Acara Pemeriksaan sebelum kliennya dijadikan tersangka atas pembunuhan tersebut. Hotma mengatakan, selama ini keterangan Margareta konsisten, tidak ada yang berubah.

Berbeda dengan terdakwa Agus Tae Hamda May yang keterangan dari awal sampai akhir selalu berubah-ubah.

"Keterangan Margareta sama sekali tidak berubah. Mungkin beberapa perkara mungkin mereka ada yang ngajarin. Maka, indikasi dari BAP yang berubah-ubah dari saksi dan tersangka, bisa ketahuan itu pembohong atau diajarin oleh kuasa hukumnya dan mereka mencari selamat," ujarnya di Pengadilan Negeri Denpasar, Senin (1/2/2016).

Dia menegaskan, Margareta sejak jadi tersangka hingga saat ini keterangannya tetap konsisten.

"Dari awal sampai akhir keterangan Ibu Margareta sama, tidak ada yang membikin-bikin. Kita tidak ada kesulitan membela beliau," ujarnya.

Pihaknya sempat menanyakan kepada Margareta apakah ada keterangan yang mau diubah. "Dia menjawab tidak ada yang mau diubah."

Soal saksi-saksi di persidangan yang semuanya memberatkan Margareta, Hotma mengatakan keterangan mereka tidak masuk akal atau tidak logis.

"Ya, nanti kita lihat saja pembuktianya, apakah ada alasannya seorang saksi bilang Margareta memukul dengan bambu sampai bambunya pecah-pecah. Semua keterangan itu masuk logika tidak?"

"Alangkah bodohnya persidangan ini kalau menerima keterangan saksi yang tidak masuk akal. Kalau seorang saksi mengatakan ABC kemudian XWX, dan ditanya kenapa kamu mengubah keterangan (lalu dijawab) karena dia takut dengan semut, ini kan tidak masuk akal," pungkas Hotma.

PILIHAN:

Guru di Jombang Raup Rp56 Juta Sebulan karena Beternak Lebah
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4741 seconds (0.1#10.140)