Imam Abdullah Awad Al Juhany, Imam Masjid Nabawi yang Banyak Penghargaan

Selasa, 02 Mei 2023 - 11:57 WIB
loading...
Imam Abdullah Awad Al Juhany, Imam Masjid Nabawi yang Banyak Penghargaan
Imam Abdullah Awad Al Juhany. Foto/Ilustrasi: wajibad
A A A
Imam Abdullah Awad Al Juhany adalah seorang imam dan qari asal Arab Saudi . Beliau lahir pada tahun 1962 di Jeddah, Arab Saudi. Kini beliaumenjadi salah satu imam tetap di Masjid Nabawi .Beliausering tampil dalam berbagai acara dan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Arab Saudi.

Sejak kecil, beliau sudah memiliki minat yang besar dalam mempelajari Al-Quran . Beliau juga sudah menghafal Al Quran sejak kecil.

Setelah menyelesaikan pendidikan dasarnya, Imam Abdullah Awad Al Juhany melanjutkan pendidikan di bidang ilmu syariah di Universitas Islam Madinah.

Setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, beliau melanjutkan ke program pascasarjana di Fakultas Syariah yang sama dan mendapatkan gelar Magister pada tahun 1993.



Imam Abdullah Awad Al Juhany mulai dikenal luas di dunia Islam setelah menjadi imam di Masjid Nabawi, Madinah pada tahun 1997.

Selain itu, Imam Abdullah Awad Al Juhany juga sering diundang untuk menjadi qari di acara-acara pengajian dan festival di seluruh dunia. Beliau memiliki gaya bacaan Al-Quran yang khas dan disukai oleh banyak orang karena suaranya yang merdu dan terdengar mengalun.

Imam Abdullah Awad Al Juhany juga aktif dalam memberikan ceramah dan pengajian di berbagai tempat di seluruh dunia. Beliau sering membahas topik-topik terkait agama Islam dan memberikan pemahaman yang mendalam tentang Al-Quran dan Sunnah.

Dalam karirnya sebagai imam dan qari, Imam Abdullah Awad Al Juhany telah menerima banyak penghargaan dan pengakuan, termasuk Penghargaan Kerajaan Saudi pada tahun 2008 atas kontribusinya dalam mempromosikan pemahaman yang benar tentang Islam.

Beliau juga memiliki banyak penggemar dan pengikut di seluruh dunia karena kepiawaiannya dalam membaca Al-Quran dan kecerdasannya dalam memberikan ceramah dan pengajian.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3345 seconds (0.1#10.140)