Kisah Dramatis Korban Perang di Sudan, Dallia Abdelmoneim: Kami Semua Ketakutan

Rabu, 03 Mei 2023 - 10:47 WIB
loading...
A A A
Anak-anak bermain, ada baiknya mereka sibuk karena memberi kita kesempatan untuk merencanakan. Saya berharap karena mereka masih muda, mereka mungkin akan segera sembuh, tetapi akan butuh waktu lama bagi mereka - bagi semua orang - untuk pulih sepenuhnya.

"Mereka" benar-benar mengacaukan kita. Mediator, negosiator, kekuatan Barat. "Mereka" tidak tahu apa-apa, "mereka" menolak untuk mendengarkan kita.

Percaya atau tidak, beberapa orang yang mengevakuasi warga negara asing yang terperangkap di Khartoum adalah komite perlawanan - orang yang sama yang ditolak duduk di meja karena mereka diberitahu bahwa mereka terlalu idealis dan tuntutan mereka tidak realistis ketika mereka berkata, “Anda tidak dapat berbicara dengan kedua pria ini, Anda tidak dapat melegitimasi mereka, terutama Hemedti.”

Mereka disingkirkan dan diberi tahu bahwa Anda adalah anak-anak, sekarang yang disebut "anak-anak" yang sama inilah yang masuk dan mengeluarkan warga negara asing yang terperangkap. Mereka mengorganisir melalui tagar media sosial, berkeliling mencari obat untuk orang yang membutuhkan insulin, misalnya. Begitu banyak penderita diabetes tidak memiliki cukup insulin, dan komite perlawanan memastikan mereka mendapatkannya. Mereka memastikan orang bertahan hidup.

Saya tahu situasinya akan menjadi lebih buruk tetapi saya tidak memprediksi pertempuran itu. Saya melakukan wawancara dengan outlet berita beberapa hari sebelumnya, dan presenter berbicara tentang betapa tingginya harga makanan.



Saya mengatakan bahwa saya masih berharap itu menjadi jauh lebih buruk. Dia tidak mempercayai saya, tetapi saya tahu kami belum mencapai titik terendah. Tiga hari kemudian kami melakukannya. Jadi hanya ada satu jalan sekarang, dan itu naik. Dan itulah yang saya harapkan.

Sebelum ini, mereka yang memiliki sarana berusaha menutup celah untuk yang lain. Tetapi saat ini, tidak masalah jika Anda memiliki satu juta atau satu pound. Ini adalah arena permainan yang setara. Ini adalah pertarungan hanya untuk menyelamatkan kulit Anda dan membuatnya hidup-hidup. Tidak ada yang punya uang tunai, tidak ada yang punya akses ke akun mereka.

Aku akan segera kembali. Saya ingin kembali ke rumah saya. Kita akan melompat kegirangan atau berdiri di sana bertanya-tanya apa yang akan kita lakukan sekarang? Saya kira kita harus membersihkannya dan terus berjalan.
(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4694 seconds (0.1#10.140)