7 Masjid Tertua di Amerika Serikat

Rabu, 10 Mei 2023 - 17:33 WIB
loading...
A A A
5. Masyarakat Muslim Amerika, Dearborn, Michigan

American Moslem Society berakar di sebuah rumah Dearborn pada tahun 1938. Ini adalah bagian dari imigran Lebanon yang kebanyakan pindah ke daerah tersebut setelah pembukaan Ford Motor Company.

Pada 1980-an, masjid tersebut menjadi berita utama karena menjadi yang pertama di Amerika yang diberi izin untuk menyiarkan azan dengan menggunakan pengeras suara.

Saat ini, masjid tersebut berdiri di sebuah bangunan besar yang dibangun khusus dengan luas sekitar 48.000 kaki persegi dan mengintegrasikan sebuah madrasah dan pusat kesehatan.
7 Masjid Tertua di Amerika Serikat

6. Pusat Islam Washington

Ketika Islamic Center di Washington dibuka pada tahun 1952, Presiden AS Dwight D. Eisenhower, berbicara pada upacara peresmiannya, menggambarkannya sebagai salah satu bangunan terindah di Washington.

Masjid tertua di ibukota AS ini didirikan oleh sekelompok diplomat dan Muslim lokal yang mendirikan Yayasan Masjid Washington pada tahun 1944. Mereka kemudian menunjuk arsitek Italia Mario Rossi untuk membangun masjid tersebut karena pengalamannya mengerjakannya di Mesir. Rossi mendasarkan desainnya pada gaya arsitektur klasik Mamluk.

7. Masjid Muhammad, Washington, D.C.

Masjid ini didirikan atas bantuan Malcolm X pada tahun 1960 dan dianggap sebagai 'masjid' pertama yang dibangun di Ibukota AS oleh keturunan Afrika-Amerika.

Masjid tersebut telah menjadi masjid Islam Sunni arus utama sejak tahun 1975, ketika Warith Deen Mohammed, salah satu putra pemimpin Islam of Nation, Elijah Muhammad, menunjuk seorang Imam Sunni dan mengubah nama dari "Kuil 4" menjadi Masjid Washington.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2655 seconds (0.1#10.140)