Baca Syahadat, Ateis Asal Korsel Mantap Masuk Islam

Minggu, 21 Mei 2023 - 17:33 WIB
loading...
Baca Syahadat, Ateis Asal Korsel Mantap Masuk Islam
Kim, warga negara Korsel resmi menyatakan masuk Islam di bawah bimbingan langsung Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI, KH Cholil Nafis. FOTO/Instagram KH Cholil Nafis
A A A
JAKARTA - Seorang warga negara Korea Selatan (Korsel) bernama Kim resmi menyatakan masuk Islam . Kim yang semula seorang ateis mengucapkan dua kalimat syahadat dituntun langsung Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis.

Hal ini diketahui dari unggahan foto KH Cholil Nafis di akun Instagramnya, Minggu (21/5/2023). Kim yang sedang bekerja Bandung, Jawa Barat Ikrar mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid An-Nafisah Pondok Pesantren Cendekia Amanah Depok asuhan KH Cholil Nafis.

"Kim orang Korea Selatan yang sedang bekerja di Bandung. Ia seorang ateis, tak percaya ada Allah SWT. Lalu ia yakin dengan Islam. Walhamdulillah saya ikrarkan baca syahadatain di masjid An-Nafisah @pesantren.cendekia.amanah," tulis Kiai Cholil Nafis dikutip, Minggu (21/5/2023).



Setelah resmi memeluk agama Islam, Kim mengubah namanya menjadi Abdul Hakim. Kiai Cholil mendoakan agar Abdul Hakim menjadi orang saleh.

"Lalu ia mengubah namanya menjadi Abdul Hakim. Mudah2-an menjadi muslim yg shaleh dan bermanfaat kpd orang lain," tulis Kiai Cholil lagi dalam keterangan foto yang sama.

Unggahan Kiai Cholil ini mendapatkan respons positif dari netizen. Hingga saat ini foto yang diunggah Kia Cholil telah mendapatkan 1.169 likes dan 57 komentar.

"Aamiin Yra... semoga Sdr Abdul Hakim diberikan kesehatan dan umur panjang untuk berkesempatan mendapatkan cinta Allah di dunia ini... wal akhirot," tulis akun @yati.sunaryati.3.

"Alhamdulillah..Aamiin..Semoga makin banyak kim yang lain mendapat hidayah Alloh SWT," tulis @galihsatria007.

"Konkrit dakwah yg berhasil, tdk hanya wacana apalagi hanya ngamuk2," tulis @fadlolan_musyaffa.
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2586 seconds (0.1#10.140)