Kloter 1 Calhaj Jawa Barat asal Garut Tiba di Asrama Haji Bekasi

Selasa, 23 Mei 2023 - 15:47 WIB
loading...
Kloter 1 Calhaj Jawa Barat asal Garut Tiba di Asrama Haji Bekasi
Kloter pertama calhaj Jawa Barat yang berasal dari Kabupaten Garut tiba di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Kota Bekasi, Selasa (23/5/2023). Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Kloter pertama calon jemaah haji (calhaj) Jawa Barat yang berasal dari Kabupaten Garut tiba di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Kota Bekasi, Selasa (23/5/2023) siang. Ratusan calhaj ini selanjutnya melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan dokumentasi terakhir sebelum berangkat ke Mekkah, Arab Saudi.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, ratusan calhaj ini tiba menggunakan 10 armada bus. Sesampainya di Asrama Haji, seluruh calhaj langsung diarahkan ke ruang transit kedatangan.

Ratusan calhaj ini tampak semringah terlihat. Mayoritas dari calhaj pada kloter pertama ini terlihat merupakan lansia.

Baca: 4.505 Calhaj asal Jawa Barat Batal Berangkat Haji Tahun Ini

“Alhamdulillah penyelenggaraan haji tahun 2023 hari ini sudah dimulai dari Embarkasi Jakarta-Bekasi. Hari ini akan diberangkatkan dua kloter yang pertama itu kloter satu dari Kabupaten Garut dan kloter dua dari Kabupaten Cianjur,” ungkap Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat Ajam Mustajam.

Ajam menuturkan, total jumlah calhaj asal Kabupaten Garut sebanyak 400 orang yang terdiri dari 392 calhaj dan delapan petugas. Rencananya, mereka akan menginap kurang dari satu hari dan melanjutkan perjalanannya.

Ajam mengimbau calhaj mengikuti seluruh peraturan haji yang berlaku. Tak itu saja, Ajam meminta agar calhaj bisa melaksanakan ibadah haji secara fokus.

“Kepada seluruh calhaj fokus untuk melaksanakan ibadah haji. Tidak lagi terbebani dengan apapun. Termasuk pesanan yang punya kepentingan. Fokuslah untuk melaksanakan ibadah haji,” ucapnya.

(hab)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)