5 Rahasia Sukses Dunia Akhirat, Salah Satunya Berbakti kepada Orang Tua

Rabu, 24 Mei 2023 - 17:30 WIB
loading...
A A A
5. Menjaga Pasangan dan berbuat Baik Padanya
Rahasia kelima yaitu jangan mempermainkan pasangan Anda. Berbuat baiklah kepadanya, karena suami atau istri akan menjadi sebab turunnya rezeki dan kasih sayang Allah. Ketika seorang suami pergi meninggalkan rumah untuk mencari nafkah, ada sosok yang setia menunggu dan berdoa untuk keselamatannya.

Sang istri ikut bersama Anda di kala susah, penghasilan pas-pasan, makan dan pakaian seadanya, dia tetap setia mendampingi Anda dan mendukung segala usaha Anda. Itu sebabnya Rasulullah SAW memerintahkan para suami untuk berbuat baik kepada istrinya:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُول اللَّه صَلَّى الله عَلَيهِ وَسَلَّمَ : أَكْمَل الْمُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهمْ خُلُقًا، وَخِيَارُكُمْ خِيَارُكُمْ لِنِسَائِهِمْ

"Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya dan sebaik-sebaik kamu adalah orang yang paling baik kepada istrinya." (HR At-Tirmidzi)

Dari Al-Aswad, ia bertanya pada Aisyah radhiyallahu 'anha, istri Nabi Muhammad SAW, "Apa yang Rasulullah SAW lakukan ketika berada di tengah keluarganya?" Aisyah menjawab: "Rasulullah SAW biasa membantu pekerjaan keluarganya di rumah. Jika telah tiba waktu sholat, beliau berdiri dan segera menuju sholat." (HR Al- Bukhari 6039)

Baca Juga: 3 Kunci Sukses Dunia dan Akhirat
(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)