Tiba di Madinah, 360 Jemaah Haji dari Jawa Tengah Dapat Mawar dan Bingkisan

Kamis, 25 Mei 2023 - 00:19 WIB
loading...
Tiba di Madinah, 360 Jemaah Haji dari Jawa Tengah Dapat Mawar dan Bingkisan
Duta Besar RI untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad dan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Subhan Cholid saat menyambut kedatangan para jemaah dan memberikan bunga mawar putih dan bingkisan. Foto: SINDOnews/Sucipto
A A A
MADINAH - Sebanyak 360 jemaah haji dari Embarkasi Solo-Yogyakarta kloter 1 (SOC-1) tiba di Madinah, Arab Saudi.Ratusan jemaah haji asal Grobogan, Jawa Tengah ini tiba di Bandara Internasional Amir Mohammed bin Abdul Aziz (AMAA).

Duta Besar RI untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad dan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Subhan Cholid yang menyambut kedatangan para jemaah langsung memberikan bunga mawar putih dan bingkisan berisi sejadah, tasbih digital, simak, dan tiga kurma.



"Bunga dan bingkisan ini diberikan sebagai bentuk penghormatan dan ucapan selamat datang kepada para jemaah haji yang telah tiba di Tanah Suci. Bingkisan ini diberikan secara simbolis hanya kepada jemaah kloter awal. Ini sebagai simbol kesiapan kami dalam menyambut dan melayani jemaah haji selama di Tanah Suci," ujarnya, Rabu (24/5/2023).

Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara PPIH Arab Saudi, Haryanto mengatakan, seluruh jemaah haji tidak ada yang batal berangkat ke Tanah Suci. Totalnya ada 360 orang terdiri dari 355 jemaah dan 5 petugas kloter. "Alhamdulillah kedatangan jemaah Kloter 1 SOC ini tidak ada kendala berarti. Semua berjalan lancar sesuai rencana," tuturnya.



Setelah melalui sejumlah proses di bandara, jemaah Embarkasi SOC-1 ini kemudian digeser secara bertahap menuju ke Hotel Abraj Taba Company. Hotel tersebut berada di wilayah Markaziyah dan hanya berjarak sekitar 100 meter dari Masjid Nabawi.



Seperti diberitakan, hari ini ada 6.383 jemaah haji dari 16 kloter tiba secara bertahap di Bandara AMAA Madinah. Ribuan jemaah haji gelombang I yang tiba pada hari pertama kedatangan ini berasal dari delapan embarkasi, yaitu Jakarta - Pondok Gede (JKG), Jakarta - Bekasi (JKS), Solo (SOC), Makassar (UPG), Aceh (BTJ), Kualanamu/Medan (KNO), Batam (BTH), dan Surabaya (SUB) yang tiba di Madinah, Arab Saudi.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)