10 Pemain Sepak Bola Terkemuka yang Menjadi Mualaf

Rabu, 07 Juni 2023 - 10:12 WIB
loading...
10 Pemain Sepak Bola Terkemuka yang Menjadi Mualaf
Nicolas Anelka dan rekan setimnya Ribery berdoa sebelum pertandingan tahun 2008. Foto/Ilustrasi: Sportsbrief
A A A
Iman adalah bagian penting dari kehidupan setiap manusia. Banyak pemain sepak bola terkemuka berlatarbelakang Muslim. Beberapa nama terkemuka termasuk pemain internasional Prancis Ngolo Kante , mantan gelandang Arsenal Mesut Ozil , dan penyerang Liverpool Mo Salah . Lebih dari itu, beberapa pesepakbola terkemuka juga telah masuk Islam dalam beberapa tahun terakhir.

Keyakinan adalah pilihan individu yang dibuat setiap pemain, tergantung pada perasaan mereka. Banyak pemain yang berpindah agama melakukan hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan spiritualnya.

Berikut 10 pemain terkemuka sepak bola yang telah masuk Islam attau mualaf menurut Sports Brief

1. Clarence Seedorf
Di lapangan, Clarence tetap menjadi salah satu gelandang terhebat yang pernah ada. Dia adalah satu-satunya orang yang memenangkan trofi Liga Champions UEFA dengan tiga tim berbeda. Pada tahun 2022, Clarence mengumumkan kepada dunia bahwa dia telah menjadi seorang Muslim setelah meneliti dan belajar tentang iman melalui istrinya, Sophia.

2. Franck Ribery
Ribery memiliki karir yang luar biasa di Eropa, memenangkan penghargaan pemain pria UEFA pada 2013 setelah menjalani masa yang hebat di Bayern. Ribery mengumumkan masuk Islam pada tahun 2002 setelah menikah dengan istrinya yang berkewarganegaraan Aljazair, Wahiba Belhami. Dalam sebuah wawancara, Ribery memuji iman Islam yang memperkuatnya secara fisik dan mental.
10 Pemain Sepak Bola Terkemuka yang Menjadi Mualaf




3. Thomas Partey
Gelandang Arsenal dan Ghana itu menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Thomas masuk Islam pada tahun 2022 dan mengambil nama Islami 'Yakubu'.
10 Pemain Sepak Bola Terkemuka yang Menjadi Mualaf

4.Paul Pogba
Bintang Prancis Pogba pernah bermain untuk klub besar seperti Juventus dan Manchester United. Pemenang Piala Dunia masuk Islam di awal karirnya itu pergi haji pada tahun 2017.

5. Nicolas Anelka
Anelka adalah salah satu striker terbaik dunia. Dia masuk Islam ketika berusia 16 tahun dan mengambil nama Abdul Salim Bilal.

6. Emmanuel Adebayor
Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Togo ini memiliki karier yang bagus bermain untuk klub-klub besar seperti Arsenal dan Real Madrid.Adebayor masuk Islam pada tahun 2016.
10 Pemain Sepak Bola Terkemuka yang Menjadi Mualaf

7. Eric Abidal
Abidal sudah lama menjadi kapten Barcelona dan Prancis selama karier bermainnya. Dia masuk Islam dari Katolik pada tahun 2007 ketika dia menikahi istrinya dan mengambil nama Bilal Eric Abidal.
10 Pemain Sepak Bola Terkemuka yang Menjadi Mualaf




8. Frederic Kanoute
Mantan pemain internasional Mali Fredereid Kanoute masuk Islam pada tahun 1999 saat masih bermain di Prancis. Pada tahun 2020, dia mengumpulkan dana lebih dari USD1 juta untuk membangun masjid pertama dalam 700 tahun di Seville.
10 Pemain Sepak Bola Terkemuka yang Menjadi Mualaf

9. Danny Blum
Mantan pemain internasional Jerman U20 Danny Blum menjadi seorang Muslim pada tahun 2014 setelah memasuki masjid dan merasa memiliki. Dia bermain di kasta kedua sepak bola Jerman bersama FC Nurnberg.
10 Pemain Sepak Bola Terkemuka yang Menjadi Mualaf

10. Nathan Ellington
Ellington adalah mantan striker liga utama yang bermain untuk West Bromwich Albion dan Wigan Athletic. Ia menjadi seorang Muslim pada tahun 2005 setelah menikah dengan istrinya yang berkebangsaan Bosnia, Alma.

Pada 2011 ia membentuk Asosiasi Pesepak bola Muslim. Ia juga merupakan pemain kunci di antara para pesepak bola. Ia juga telah menunaikan ibadah haji.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)