Doa Memohon Keluarga Samawa Lengkap dengan Artinya

Selasa, 13 Juni 2023 - 19:03 WIB
loading...
Doa Memohon Keluarga Samawa Lengkap dengan Artinya
Doa memohon keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah (samawa) ini baik sekali dibaca setiap hari atau dalam berbagai kesempatan. Foto ilustrasi/ist
A A A
Doa memohon keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah (samawa) ini baik sekali dibaca setiap hari atau dalam berbagai kesempatan. Agar diri kita dan keluarga kita serta, turunan kita senantiasa taat dan rajin beribadah kepada Allah SWT, khususnya ibadah salat yang telah diwajibkan.

Berikut adalah bacaan doa memohon keluarga sakinah lengkap dengan tulisan latin dan terjemahannya.

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚرَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ
رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ


Robbij'alnii muqiimash solaati wa min dzuriyyatii Robbanaa wa taqobbal du’a‐i Robbanagfir lii wa liwaalidayya wa lil mu’miniina yauma yaqumul hisaab.

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang teguh mendirikan shalat, Ya Allah kabulkan doaku. Ya Allah ampunilah diriku dan kepada kedua orang tuaku serta orang-orang mukmin pada hari Kiamat." ( QS. Ibrohim : 41‐42 )

Itulah doa keluarga sakinah, Dalam Al‐Quran dikisahkan, bahwa doa tersebut dibaca oleh Nabi Ibrahim, ketika ia baru saja memohon agar kota Mekkah dijadikan kota aman, tenteram dan anak turunannya diselamatkan dari kemusyrikan.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)