50 Orang Indonesia Diundang Raja Salman Naik Haji, dari Imam Masjid Istiqlal hingga Kapolsek Setia Budi

Rabu, 21 Juni 2023 - 19:09 WIB
loading...
50 Orang Indonesia Diundang Raja Salman Naik Haji, dari Imam Masjid Istiqlal hingga Kapolsek Setia Budi
Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Bin Abdulah melepas 50 jemaah haji undangan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud ke Tanah Suci di Hotel St Regis, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023). FOTO/MPI/BACHTIAR ROJAB
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi resmi melepas 50 jemaah haji undangan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud ke Tanah Suci di Hotel St Regis, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023). Jemaah haji undangan itu dilepas langsung Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Bin Abdulah.

Dari 50 jemaah haji undangan terdapat nama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal Jakarta Pusat Bukhori SA. Di antara jemaah juga ada Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun hingga Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora.

"Untuk tahun ini adalah sekitar 50 jemaah haji yg merupakan tamu khusus dari Raja Salman, atas perintah Raja Salman, dan mana, Raja Salman setiap tahunnya mengundang orang-orang yg memang pilihan dari negara Islam pada umumnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia," kata Faisal Bin Abdulah.



Mereka yang terpilih merupakan jemaah yang sebelumnya telah mengajukan permohonan ke Kedutaan Arab Saudi.

"Tentu mereka mengajukan permohonan kepada kedutaan, nanti dilakukan koordinasi sama otoritas terkait di Indonesia dan mereka akan langsung dipilih," imbuhnya.

Faisal menambahkan, mereka yang terpilih merupakan salah satu tamu Allah yang diperantarai Raja Salman. Hal tersebut merupakan sebuah kehormatan baik bagi Indonesia maupun Arab Saudi.

"Jadi ini merupakan satu kehormatan bagi kerajaan Arab Saudi, mereka ini kan sebutannya adalah tamu Allah, jadi bukan para musafir," katanya.



"Dan itu merupakan satu kehormatan yang di mana Allah memberikan anugerah kepada Arab Saudi dan Raja, dan masyarakat Arab Saudi untuk memberikan pelayanan kepada jemaah haji ini," katanya.
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)