Wapres Ajak Jemaah Haji Doakan Indonesia, Abdul Khaliq: Dukungan Moral Pemerintah Sejahterakan Bangsa

Selasa, 27 Juni 2023 - 19:51 WIB
loading...
Wapres Ajak Jemaah Haji Doakan Indonesia, Abdul Khaliq: Dukungan Moral Pemerintah Sejahterakan Bangsa
Jemaah haji Indonesia melaksanakan wukuf di Arafah, Selasa (27/6/2023). FOTO/MCH
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengajak jemaah haji Indonesia yang sedang melaksanakan wukuf di Arafah mendoakan Indonesia, khususnya terhindar dari konflik menjelang pesta demokrasi lima tahunan.

Merespons hal tersebut, Ketua DPP Bidang Keagamaan Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad menyatakan apresiasinya atas ajakan tersebut. Menurutnya, doa dari masyarakat merupakan dukungan moral bagi pemerintah yang terur berupaya menyejahterakan masyarakat Indonesia.

"Ini adalah satu kewajiban moral untuk bisa memberikan dukungan terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk menyejahterakan rakyat Indonesia," kata Khaliq, Selasa (27/6/2023).



Abdul Khaliq Ahmad, yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) itu, mengimbau para jemaah untuk senantiasa mengikuti ajakan dari wapres Amin.

"Jemaah haji yang kini sedang ada di Arafah selain mendoakan untuk diri pribadi, keluarga, dan kerabat juga mendoakan bangsa dan negara," ujar Khaliq.

Selain terbebas dari konflik, politisi Partai Perindo, partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, meminta jemaah haji untuk mendoakan persatuan dan kesatuan Indonesia agar terus terjaga.

Sebagaimana diketahui, tahun ini terdapat perbedaan penentuan Hari Raya Iduladha.



Juru bicara nasional Partai Perindo, partai modern yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu, berharap perbedaan tersebut tidak mengganggu persatuan dan kesatuan sebagai satu bangsa.

"Meskipun kita berbeda dalam pelaksanaan Iduladha tapi tetap persatuan dan kerukunan persaudaraan tetap kita junjung tinggi sebagai satu manifestasi kedewasaan politik bangsa Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya, Ma'ruf Amin mengajak jamaah haji Indonesia yang saat ini sedang melaksanakan ibadah wukuf di Arafah turut berdoa agar Indonesia terbebas dari konflik menjelang Pemilu 2024.

"Selain berdoa, memohon ampun, juga jangan lupa memohon untuk kebaikan negara supaya negara kita ini terbebas daripada konflik ketika kita menghadapi pemilu dan supaya negara kita ke depan semakin maju," ajak Wapres dalam keterangannya usai menghadiri acara di Kebumen, dikutip, Selasa (27/6/2023).
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)