Bacalah 5 Doa Pendek Ini saat Hati Sedang Sedih

Sabtu, 01 Juli 2023 - 16:59 WIB
loading...
Bacalah 5 Doa Pendek Ini saat Hati Sedang Sedih
Saat sedih dan terluka hati, coba amalkan 5 doa pendek untuk menenangkan hati ini, bermunajat pada Allah SWT agar menghilangkan kesedihan kita. Foto ilustrasi/ist
A A A
Merasa sedih dan sakit hati hampir dirasakan setiap insan dan bisa datang kapan saja dan di waktu apa saja. Perasaan sedih ini terkadang membuat diri terpuruk hingga melakukan berbagai hal yang bisa merugikan diri sendiri. Agar tak berlarut, coba amalkan doa saat sedih berikut, selain bisa menenangkan hati, juga membuat pikiran lebih lega dan damai dalam menghadapi situasi sulit.

Berikut kumpulan doa pendek ketika hati sedang sedih :

1. Doa saat sedih dan hati gelisah

Allahumma Inni a'udzubika minal hammi wal Husni, wal ajzi, wal kasali, wal bukhli, wal jubni, wal dhola'id daini, wa gholabatir rijali.

Artinya: Ya Allah, Aku berlindung kepada Engkau dari rasa sedih, duka cita, ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban hutang serta tekanan orang-orang (jahat).

2. Doa agar hati senantiasa tenang

Rabbish rahli sadri, wayassirli Amri, wahlul uqdatam millisani, yafqahu qauli. (QS. Thaha ayat 25-28)

Artinya: "Wahai Tuhanku, lapangkanlah bagiku dadaku, dan mudahkanlah bagiku urusanku, dan lancarkanlah lidahku supaya mereka faham terhadap ucapanku.

3. Doa agar terlihat tegar

Rabbanaa afrig 'alainaa shabraw wa tsabbit aqdaamanaa wanshurnaa 'alal qaumil kafirin. (QS. Al Baqarah ayat 250)

Artinya: Ya Tuhan kami limpahkanlah kesabaran pada kami, kokohkanlah langkah kami, dan tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir.

4. Doa saat menghadapi masalah sulit

Robbanaa aatinaa minladunka rahmataw wahayyi' lanaa min amrinaa Rosyada. (QS. Al Kahfi ayat 10)

Artinya: Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dari urusan kami.

5. Berdoa saat dicoba dengan musibah atau kesulitan, percayakan kepada Allah agar memberikan kemudahan dalam segala permasalahan

Allahumma la sahla illa ma ja'altahu sahla, wa anta taj'alul Hasna idza syi'ta sahla.

Artinya: Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)