Doa Menghilangkan Rasa Malas, Lengkap dengan Latin dan Arti

Rabu, 12 Juli 2023 - 18:57 WIB
loading...
Doa Menghilangkan Rasa Malas, Lengkap dengan Latin dan Arti
Doa menghilangkan rasa malas perlu diketahui oleh setiap muslim supaya dapat lebih produktif dalam beraktivitas. Foto ilustrasi/ist
A A A
Doa menghilangkan rasa malas perlu diketahui oleh setiap muslim supaya dapat lebih produktif dalam beraktivitas. Sebab rasa malas hanya akan menimbulkan dampak negatif yang berbuntut pada penyesalan.

Setiap orang tentulah pernah mengalami rasa malas . Karena malas ini seseorang akan menjadi kurang produktif, bahkan hingga meninggalkan kewajiban yang seharusnya dikerjakan.

Selain malas dalam urusan dunia, seseorang juga kerap malas untuk urusan akhiratnya. Misalnya seperti menunda-nunda sholat atau malas untuk membaca Al-Quran.

Rasa malas ini juga dapat mengurangi tingkat ketakwaan seorang muslim dan dapat menjerumuskan ke dalam dosa. Karena itulah setiap muslim perlu berjuang melawan rasa malas ini.

Doa Menghilangkan Rasa Malas

Salah satu cara agar dijauhkan dari sifat malas ini adalah dengan berdoa pada Allah SWT . Berikut ini sejumlah doa menghilangkan rasa malas.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل


Allahumma inni a‘udzubika minal kasali wa a‘udzubika minal jubni wa a‘udzubika minal harami wa a’udzubika minal bukhli

Artinya: “Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepada-Mu dari sifat pelit.”

اَللّٰهُمَّ أَرِنَا الْحَقَّ حَقًّا وَارْزُقْنَا اتِّـبَاعَهُ وَأَرِنَا الْبَاطِلَ بَاطِلاً وَارْزُقْنَا اجْتِنَابَهُ


Allahumma arinal haqqa haqqan warzuqnat tiba’ahu, wa arinal bathila bathilan warzuqnaj tinabahu

Artinya: “Ya Allah, tunjukkanlah kepada kami kebenaran, sehingga kami dapat mengikutinya. Dan tunjukkanlah kepada kami kejelekan sehingga kami dapat menjauhinya.”

Itulah dua doa menghilangkan rasa malas yang dpaat dibaca oleh umat muslim setiap saat.


Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)