Kehilangan Barang Berharga? Berdoa dengan Membaca Surat Luqman Ayat 16

Kamis, 20 Juli 2023 - 03:07 WIB
loading...
Kehilangan Barang Berharga? Berdoa dengan Membaca Surat Luqman Ayat 16
Surat Luqman ayat 16 bisa menjadi doa ketika kehilangan suatu barang. Foto/Ilusrasi: SINDOnews
A A A
Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Surat Luqman ayat 16, misalnya, bisa menjadi doa ketika kehilangan suatu barang. Ketika seseorang telah kehilangan miliknya, maka bermunajatlah kepada Allah, agar segera dikembalikan kepadanya. Adapun salah satu wasilah doa yang tepat adalah dengan membaca Surat Luqman ayat 16. Berikut bacaannya:

يَٰبُنَىَّ إِنَّهَآ إِن تَكُ مِثْقَالَ حَبَّةٍ مِّنْ خَرْدَلٍ فَتَكُن فِى صَخْرَةٍ أَوْ فِى ٱلسَّمَٰوَٰتِ أَوْ فِى ٱلْأَرْضِ يَأْتِ بِهَا ٱللَّهُ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ لَطِيفٌ خَبِيرٌ

Yā bunayya innahā in taku miṡqāla ḥabbatim min khardalin fa takun fī ṣakhratin au fis-samāwāti au fil-arḍi ya`ti bihallāh, innallāha laṭīfun khabīr

Artinya: (Luqman berkata): "Hai anakku, sesungguhnya jika ada (sesuatu perbuatan) seberat biji sawi, dan berada dalam batu atau di langit atau di dalam bumi, niscaya Allah akan mendatangkannya (membalasinya). Sesungguhnya Allah Maha Halus lagi Maha Mengetahui.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)