Khasiat Surah Al-Hijr, Dagangan Laris Manis

Kamis, 06 Juli 2023 - 09:39 WIB
loading...
Khasiat Surah Al-Hijr, Dagangan Laris Manis
Keutamaan Surat al-Hijr. Foto/Ilustrasi: SINDOnews
A A A
Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan surah Al-Hijr , Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang menulisnya lalu dicampur dengan za’faronn dan meminumkannya untuk seorang perempuan yang sedikit susunya maka susunya akan banyak.

"Dan barangsiapa yang menulisnya dan meletakkannya di sakunya atau lengannya maka jual-belinya dan rezekinya akan lancar dan laris," ujarnya.



Al-Hijr dalam Surah Al-Hijr maksudnya adalah sebuah daerah pegunungan yang pada zaman dahulu dihuni oleh kaum Tsamud. Daerah ini terletak di pinggir jalan antara Madinah dan Syam (Syiria).

Surat Al-Hijr terdiri atas 99 ayat dan termasuk dalam golongan surat Makkiyyah dan ia dinamakan Surat Al-Hijr karena berhubungan dengan daerah yang dihuni oleh kaum Tsamud, yakni kaum yang dimusnahkan oleh Allah karena mendustakan Nabi Shalih.

Selain yang disebut Al-Muqaddam, ulama lain juga menyebut Surah Al-Hijr dapat digunakan sebagai wasilah doa agar dimudahkan segala urusan, dan mendapatkan kemurahan rezeki, dan sukses dalam perdagangan, yaitu dengan cara membacanya setiap pagi dan sore, atau minimal sekali dalam sehari.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)