Khasiat Surat Fathir, Salah Satunya Bisa Membuat Bisnis Lancar

Selasa, 25 Juli 2023 - 08:35 WIB
loading...
Khasiat Surat Fathir, Salah Satunya Bisa Membuat Bisnis Lancar
Membaca Surat Fathir ayat 29-30 untuk kelancaran bisnis. Foto/Ilustrasi: SINDOnews
A A A
Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan surat Fathir , Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang menulis ayat ke-29 dan ke-30 dari surah Fathir dalam empat helai pakaian yang terbuat dari katun yang baru dan bersih dan meletakkannya di tempat kerjanya maka perdagangannya akan maju dan laris.

Cara lainnya adalah dengan membaca Surat Fathir ayat 29-30 pada setiap saat. Berikut bacaannya:

اِنَّ الَّذِيۡنَ يَتۡلُوۡنَ كِتٰبَ اللّٰهِ وَاَقَامُوا الصَّلٰوةَ وَاَنۡفَقُوۡا مِمَّا رَزَقۡنٰهُمۡ سِرًّا وَّعَلَانِيَةً يَّرۡجُوۡنَ تِجَارَةً لَّنۡ تَبُوۡرَۙ

Innal laziina yatluuna Kitabbal laahi wa aqoomus Salaata wa anfaquu mimmaa razaqnaahum sirranw wa 'alaa niyatany yarjuuna tijaaratal lan tabuur

لِيُوَفِّيَهُمۡ اُجُوۡرَهُمۡ وَيَزِيۡدَهُمۡ مِّنۡ فَضۡلِهٖ ؕ اِنَّهٗ غَفُوۡرٌ شَكُوۡرٌ

Liyuwaffiyahum ujuurahum wa yaziidahum min fadlih; innahuu Ghafuurun Shakuur

Artinya: Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur'an) dan melaksanakan shalat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi, agar Allah menyempurnakan pahalanya kepada mereka dan menambah karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Mensyukuri.



Keistimewaan lain bagi yang rajin membaca surat ini dapat masuk surga dari pintu yang dikehendaki.

Nabi Muhammad bersabda, “Barangsiapa yang membaca Surat Fathir karena mengharapkan apa yang ada di sisi Allah, maka Dia akan mendekatkannya kepada delapan pintu surga, dan setiap pintu itu berkata, ‘Mendekatlah dan masuklah dariku ke surga.’ Lalu ia pun masuk dari pintu mana pun yang dikehendakinya.’”

Pencipta

Surat Fathir artinya adalah “pencipta”. Surat ini terdiri atas 45 ayat, termasuk dalam golongan surat Makkiyyah, dan diturunkan setelah surat Al-Furqan. Ia dinamakan Fathir merujuk pada perkataan Fathir yang terdapat pada ayat pertama dari surat ini. ia menjadi surat terakhir dari urutan surat-surat yang dimulia dengan lafadz alhamdulillah.
Di dalam surat ini disebutkan bahwa Allah adalah pencipta langit dan bumi, pencipta para malaikat, pencipta alam semesta yang semua itu menjadi bukti atas kekuasaan dan kebesaran-Nya. Surat ini disebutkan bahwa Allah telah menciptakan para malaikat bersayap sebagai utusan-Nya.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)