Bingung Ikut Jemaah yang Mana? Ini Jawaban Ustaz Ahmad Sarwat

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 19:39 WIB
loading...
A A A
Bayangkan kalau semua tokoh dan elit umat Islam punya pemikiran seperti ini, maka perebutan kekuasaan sesama umat Islam tidak akan pernah berhenti sampai kiamat. Selain itu saling tuduh kafir dan sekuler pun tidak akan pernah ada habisnya.

Padahal semuanya beragama Islam, semuanya mengaku umat Rasulullah ï·º. Al-Qur'an-nya sama, Haditsnya sama, Syahadatnya sama. Tetapi demi segenggam kekuasaan, rela dan ridha untuk melukai sesama saudara sendiri. Bahkan kalau perlu semua orang harus berkorban nyawa demi kekuasaannya.

Kesimpulan
Kesimpulannya, jemaah muslimin sudah ada tetapi banyak sekali penyakit di dalamnya. Kewajiban kita sekarang ini bagaimana mengatasi penyakit itu dari diri kita masing-masing. Kelompok-kelompok itu tetap kita biarkan eksis, karean biar bagaimana pun tetap banyak guna dan manfaatnya.

Tetapi paradigma dan cara berpikir para pemimpin dan anggotanya harus mulai berubah menjadi lebih baik dan produktif. Biar keberkahan kita berjamaah dengan sesama muslim bisa kita gapai bersama.

Semoga Allah menyatukan umat Islam seluruhnya ke dalam satu barisan di belakang bendera Rasulullah ï·º, serta saling mengasihi satu sama lain, Aaamin.

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)