Khasiat Surat Al-Haqqah, Salah Satunya Menjaga Janin dari Segala Penyakit

Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:14 WIB
loading...
Khasiat Surat Al-Haqqah, Salah Satunya Menjaga Janin dari Segala Penyakit
Surat Al-Haqqah dapat menjaga janin dari segala penyakit. Foto/Ilustrasi: Ist
A A A
Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan surat Al-Haqqah , Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan, dapat menjaga janin dari segala penyakit, dan jika sijanin diberi minum darinya saat kelahirannya maka itu dapat menyucikannya dan menjaganya dari gangguan setan dan binatang.



Dalam kitab Tafsirul Burhan disebutkan Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: “Barangsiapa yang membaca surat ini (Surat Al-Haqqah), maka Allah akan menghisabnya dengan hisab yang mudah, barangsiapa yang menulisnya dan mengalungkannya kepada wanita yang sedang hamil, maka janin yang dalam perutnya dilindungi dengan izin Allah. Dan jika ditulis, dan dimasukkan ke dalam air, dan airnya diminumkan kepada anak kecil yang masih menyusu air susu ibu sebelum sempurna disapih, maka ia akan tumbuh menjadi seorang anak yang cerdas lagi penghafal.”

Al-Haqqah sendiri artinya “ hari kiamat ”. Surat ini terdiri atas 52 ayat, termasuk dalam golongan Surat Makkiyyah, dan diturunkan setelah Surat Al-Mulk . Ia diberi nama Surat Al-Haqqah, karena merujuk atau diambil dari lafaz al-haqqah yang terdapat pada ayat pertama.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)