Berikut Ini Khasiat Surat Nuh, Salah Satunya Memudahkan Segala Keinginan

Senin, 21 Agustus 2023 - 15:45 WIB
loading...
Berikut Ini Khasiat Surat Nuh, Salah Satunya Memudahkan Segala Keinginan
Surat Nuh terdiri atas 28 ayat, termasuk dalam golongan Surat Makkiyyah. Foto/Ilustrasi: SINDOnews
A A A
Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan surat Nuh , Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya siang dan malam lalu dia pergi untuk memenuhi keperluannya, niscaya segala hajatnya akan terkabul.



Dalam kitab "Tafsirul Burhan" juga disebutkan bahwa barangsiapa yang membaca (Surat Nuh), dan ia memiliki suatu hajat, maka Allah akan memudahkan ia mewujudkan keinginannya itu.

Selanjutnya, Ash-Shidiq berkata: “Barangsiapa yang membacanya secara istikamah di malam hari, atau siang hari, maka ia tidak akan meninggal dunia hingga melihat tempat duduknya di dalam surga, dan ketika dibaca di saat memiliki hajat, maka ia dapat mewujudkannya dengan izin Allah.”

Nuh sendiri maksudnya adalah “ Nabi Nuh ” as. Surat ini terdiri atas 28 ayat, termasuk dalam golongan Surat Makkiyyah, dan diturunkan setelah Surat An-Nahl. Ia diberi nama Nuh, karena surat ini keseluruhannya membahas tentang kisah Nabi Nuh dan dakwahnya.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)