Berikut Ini Keistimewaan Surat Ar-Murshalat Menurut Sayyid Al-Muqaddam

Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:15 WIB
loading...
Berikut Ini Keistimewaan Surat Ar-Murshalat Menurut Sayyid Al-Muqaddam
Barangsiapa yang membaca surat wal-mursalati ‘urfa (Surat Al-Mursalat), maka Allah akan mengenalinya di antara ia dan Nabi Muhammad SAW. Ilustrasi: SINDOnews
A A A
Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan Surat Ar-Murshalat , Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan, barangsiapa yang membacanya maka dia dapat mengalahkan musuhnya. Di samping itu, surah ini dapat menghilangkan sakit bisul.



Dalam Tafsirul Burhan disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barangsiapa yang membaca surat ini, maka ia dicatat tidak termasuk orang-orang musyrik. Dan barangsiapa yang membacanya di dalam peradilannya antara ia dengan seseorang, maka Allah akan memberinya kekuatan kepadanya untuk melawan dan memenangkannya.”

Rasulullah SAW juga bersabda, “Barangsiapa yang membacanya (Surat Al-Mursalat), sedangkan ia berada di dalam peradilan seorang hakim, atau penguasa, maka Allah akan menolongnya untuk memenangkannya.”

Sedangkan dalam Tsawabul A’mal dinyatakan bahwa Abi Abdullah berkata: “Barangsiapa yang membaca surat wal-mursalati ‘urfa (Surat Al-Mursalat), maka Allah akan mengenalinya di antara ia dan Nabi Muhammad SAW.”

Al-Mursalat artinya adalah “malaikat-malaikat yang diutus”. Surat ini terdiri atas 50 ayat, termasuk dalam golongan Surat Makkiyyah, dan diturunkan setelah Surat Al-Humazah. Ia diberi nama Surat Al-Mursalat, karena merujuk pada lafaz al-mursalat yang terdapat pada ayat pertama.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)