ISN Gelar Seminar Inspiratif Menghadirkan Ustazah Yasmin Mogahed

Senin, 28 Agustus 2023 - 18:22 WIB
loading...
ISN Gelar Seminar Inspiratif Menghadirkan Ustazah Yasmin Mogahed
Indonesia Syiar Network (ISN) menggelar Inspiring Seminar dengan topik The Breaking Dawn: Finding Joy in the Midst of Pain di Jakarta, MInggu (27/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia Syiar Network (ISN) menggelar seminar ispiratif dengan topik The Breaking Dawn: Finding Joy in the Midst of Pain di Jakarta, MInggu (27/8/2023). Dalam acara ini, ISN kembali menghadirkan Ustazah Yasmin Mogahed untuk yang kedua kalinya di Jakarta.

”Seminar ini mencoba untuk memahami minat dan niat dari kalangan urban muslim untuk belajar dan menerapkan ajaran Islam sebagai inti dari lifestyle dalam setiap dinamika dan tantangan kehidupan,” kata Founder ISN & Brand Strategist Ria R Christiana dalam siaran persnya, Senin (28/8/2023).

Kesempatan ini diharapkan bisa mengajak semua peserta untuk mendapatkan pergerakan transformatif dalam diri untuk menghadapi setiap tantangan kehidupan yang dialami sehari-hari. Acara diawali dengan doa pembukaan yang dipimpin Habib Hud bin Bagir Al Attas dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Wirda Mansur.

Acara utama tentu saja berfokus pada isi dan pembicaraan yang disampaikan Ustazah Yasmin Mogahed. Dia membahas seputar dinamika kehidupan kita sebagai umat manusia berbeda-beda, tapi dengan niatan yang sama. Kita manusia selalu berusaha untuk berikhtiar mencari jalan keluar dari setiap naik-turunnya kehidupan dengan bimbingan Allah SWT.

Ustazah Yasmin Mogahed mendapatkan gelar sarjana Psychology dan Master Jurnalisme dari University of Wisconsin-Madison, Amerika Serikat. Sekarang, dia merupakan guru di Al Maghrib Institute, penulis untuk Huffington Post, pembicara dan pendakwah internasional, serta penulis yang fokus pada area pengembangan spiritual dan pengembangan pribadi.

Ustazah Yasmin baru saja meluncurkan buku Healing The Emptiness: A Guide to Emotional and Spiritual Well-Being yang saat ini sudah tersedia di seluruh dunia. Sesi Do Better Talks - Elevating Everyday Life adalah talkshow yang bertujuan memberikan gambaran lebih luas dan praktikal untuk melakukan perbaikan setiap harinya dan bagaimana untuk menjalankan segala aspek kehidupan dengan lebih baik.

Talkshow ini diikuti beberapa panelis. Mereka yakni Ria R Christiana (Founder ISN & Brand Strategist), Rennta Chrisdianna (Aktivis Sosial), dr Dewi Prabarini (Dokter Spesialis Kandungan), Dewi Sandra (Public Figure & BA Wardah), Kartika Putri (Public Figure / Influencer), dengan Guzelya sebagai moderator.

Pada paruh kedua acara inti akan diadakan sesi tanya jawab yang ditujukan dan dijawab langsung Ustazah Yasmin dan dengan moderator yaitu Rennta Chrisdianna. ISN adalah komunitas berbasis volunteerism (kesukarelaan) yang mendedikasikan segala aspek kegiatannya untuk terus menyebarkan semua simbol-simbol Islami melalui metode dakwah yang menarik, kreatif dan non-konvesional.

Didirikan Mirza Muhammad dan Ria R Christiana pada 2009, ISN berkomitmen untuk terus menjadi wadah untuk para pencari ilmu dan para volunteer yang tergerak untuk berkolaborasi dalam menghadirkan dakwah-dakwah yang menginspirasi. Tujuannya menjadi muslim dan muslimah yang lebih baik dan diberkahi serta diridhai Allah SWT.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2819 seconds (0.1#10.140)