Kumpulan Artikel: Syiar Islam

  • Perlukah Seorang Wanita Berdakwah?
    Muslimah
    Kamis, 23 November 2023 - 10:34 WIB
    Dakwah dan syiar Islam sudah sangat berkembang saat ini, bahkan hampir seluruh lapisan masyarakat dapat dengan mudah menjangkau dan mengikuti dakwah tersebut. Lantas, bagaimana wanita? Perlukan ia berdakwah?
  • 4 Ulama dan Dai Asal Jawa Barat Berdakwah di Inggris Promosikan Islam yang Damai
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 November 2023 - 22:31 WIB
    Empat Ulama dan Dai Delegasi English for Ulama Provinsi Jawa Barat berdakwah di Inggris mempromosikan Islam yang damai dan rahmatan lilalamin kepada komunitas internasional.
  • ISN Gelar Seminar Inspiratif Menghadirkan Ustazah Yasmin Mogahed
    Dunia Islam
    Senin, 28 Agustus 2023 - 18:22 WIB
    Indonesia Syiar Network (ISN) menggelar Inspiring Seminar dengan topik The Breaking Dawn: Finding Joy in the Midst of Pain di Jakarta, MInggu (27/8/2023).
  • 7 Ulama Asal Thailand yang Berjasa Terhadap Perkembangan Islam di Negeri Gajah Putih
    Dunia Islam
    Senin, 08 Mei 2023 - 16:03 WIB
    Ada beberapa ulama asal Thailand yang perlu diketahui. Ulama-ulama ini sangat berjasa terhadap perkembangan Islam di negara berjuluk negeri Gajah putih itu.
  • Mahasiswa dan Civitas Akademika Antusias Semarakkan Syiar Ramadan di Masjid UI
    Dunia Islam
    Senin, 27 Maret 2023 - 22:01 WIB
    Puluhan mahasiswa dan civitas akademika UI antusias menyemarakkan Syiar Ramadan di Masjid Ukhuwah Islamiyah, Universitas Indonesia (UI), Depok.
  • Mengajak Anak untuk Mengenal Dakwah dan Syiar Islam Sejak Dini
    Muslimah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:06 WIB
    Syiar dan dakwah Islam membutuhkan para pendakwah yang tangguh, namun pengemban dakwah tersebut tidak akan lahir begitu saja. Ia terwujud melalui proses dan upaya terus-menerus, bahkan dari sejak masa kanak-kanak
  • Ali Ridho Syiarkan Islam di Pinggiran Banjarbaru
    Dunia Islam
    Kamis, 31 Maret 2022 - 07:33 WIB
    Bermodal semangat menyiarkan Islam di Tanah Banjarbaru, Ali Ridho yang berlatar belakang petani, mendirikan TPQ Baity Al Hikmah. Tempat pendidikan ini memfasilitasi anak-anak hingga lansia belajar membaca Al-Quran
  • Al Azhar Tawarkan Paket Komplet Mahir Bahasa Arab
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juli 2021 - 14:20 WIB
    Al Azhar Pare, lembaga kursus di Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menawarkan paket lengkap mahir bahasa Arab. Berdiri sejak 1 Januari 2013, Al Azhar mencetuskan kawasan edukasi bernama Kampung Arab Pare yang letaknya berdampingan dengan Kampung Inggris.
  • KH Ahmad Baso: Nasionalisme Merupakah Strategi Jitu Walisongo Merangkul Semua Kalangan
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 10:44 WIB
    Cendekiawan Muslim KH. Ahmad Baso memaparkan bagaimana Walisongo berdakwah di masanya, ketika Nusantara masih didominasi oleh warga beragama Hindu dan Buddha.
  • Dakwah sebagai Media Pemersatu Ummat
    Tausyiah
    Selasa, 13 April 2021 - 17:50 WIB
    Dakwah yang berarti panggilan, seruan dan ajakan untuk beriman dan taat kepada Allah SWT, yang pastinya harus sesuai dengan garis akidah, syariat dan akhlak.
  • Awalnya Salat di Garasi Rumah, Kini Islam Bersemi di Samudera Atlantik Utara
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 17:42 WIB
    Kepulauan Canaria merupakan tujuan wisatawan dari kawasan belahan utara, seperti Eropa dan Amerika Utara. Komunitas Islam mulai tumbuh dan berkembang di daerah ini dirintis sejak akhir tahun 1970-an.
  • Adzan Senyap di Bumi Andalusia
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:01 WIB
    Masjid Al Hooda ini berada di lantai dasar sebuah apartemen di kawasan Kota Tua Cadiz. Umat Islam menyewa 400 Euro perbulan untuk ruangan yang terletak di jalan di tikungan jalan Compo de Sur.
  • Pendaran Cahaya Islam di Hispaniola
    Hikmah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 00:16 WIB
    Sejatinya Islam sudah sampai di kawasan Karibia bersamaan dengan penjelajahan pelaut asal Italia Christhoper Columbus, pada 1492. Berikut ulasan perkembangan Islam di Karibia.
  • Sejarah Turunnya dan Tujuan Pokok Alquran
    Syiar
    Jum'at, 08 Mei 2020 - 09:04 WIB
    Islam sebagai the way of life merupakan ajaran yang memberikan petunjuk, arah, dan aturan (syariat) pada semua aspek kehidupan manusia guna memperoleh kebahagiaan di dunia dan akhirat.
  • MAC UI dan Komuji Jakarta Gelar Tadarus Seni Ramadhan 2020
    Tips
    Rabu, 29 April 2020 - 20:55 WIB
    Makara Art Centre (MAC) UI bekerja sama dengan gerakan akuIndonesia dan Komunitas Musisi Ngaji (Komuji) Jakarta akan menyelenggarakan kegiatan Tadarus Seni Ramadhan secara online.