Khasiat Surat Quraisy, Salah Satunya Bisa Terhindar dari Bahaya Makanan

Rabu, 06 September 2023 - 17:45 WIB
loading...
Khasiat Surat Quraisy, Salah Satunya Bisa Terhindar dari Bahaya Makanan
Barangsiapa membacanya di depan makanan maka dia akan selamat  dari  bahayanya. Ilustrasi: SINDOnews
A A A
Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya berjudul "Khazanah Al-Asrar" memaparkan manfaat dari ayat Al-Quran untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Khusus keistimewaan surat Quraisy , Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa membacanya di depan makanan maka dia akan selamat dari bahayanya. Dan jika dibaca oleh orang yang lapar sebelum terbitnya matahari maka Allah akan memudahkan orang yang memberinya makanan.



Sayyid Muhammad bin Ali Khirrid al-Alawi al-Husaini at-Tarimi dalam "Al-Wasailus Syafi’ah fil Azkarin Nafi’ah wal Auradil Jami’ah wats Tsimarul Yani’ah" pernah berkata, “Barang siapa membaca surat Quraisy, maka akan hilang kesusahannya, kesedihannya, was-wasnya, dan kejahatan orang yang berbuat jahat sekaligus tipu daya mereka akan tercegah darinya.”

Sedangkan Sayyid Ali Khirrid dalam kitab yang sama juga pernah berkata, “Barangsiapa membacanya pada makanan, maka Allah hilangkan bahaya di dalamnya, (Allah juga) menyelamatkan dari rasa takut dan (menyelamatkan) dari fakir.”

Surat Quraisy adalah surat ke-106 dalam Al-Qur’an. Surat yang terdiri dari 4 ayat ini termasuk ke dalam golongan Surat Makkiyah. Ia dinamakan Surat Quraisy karena merujuk pada lafaz Quraisy yang terdapat pada ayat pertama. Quraisy sendiri adalah nama suku terkuat dan paling berpengaruh di Makkah.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3222 seconds (0.1#10.140)