3 Doa Mustajab untuk Mengusir Jin Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan

Sabtu, 16 September 2023 - 20:52 WIB
loading...
3 Doa Mustajab untuk Mengusir Jin Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan
Doa mengusir Jin ini bisa diamalkan umat muslim agar dilindungi dari gangguan Jin dan setan. Foto/SINDOnews
A A A
Ada beberapa doa mustajab untuk mengusir Jin yang bisa diamalkan oleh umat muslim. Pasalnya kehadiran Jin di sekitar manusia biasanya bersifat mengganggu dan membuat hidup terasa tidak nyaman.

Sehingga ada beberapa bacaan ayat Al-Qur'an yang dinilai mustajab untuk membakar dan mengusir Jin yang ada di sekitar manusia. Berikut doa mustajab untuk membakar dan mengusir jin lengkap arab, latin, terjemahannya:

3 Doa Mustajab untuk Mengusir Jin

1. Ayat Kursi
Salah satu doa untuk mengusir jin dan setan yang paling ampuh adalah Surat Al-Baqarah ayat ke-255 atau sering dikenal sebagai Ayat Kursi.Dalam sebuah riwayat dari Ubay bin Ka`ab, ayat ini bahkan disebut sebagai ayat paling agung dalam Al-Qur'an.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ ۚ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ ۚ لَّهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ ۗ مَن ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِندَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ ۚ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۖ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ ۖ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا ۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Allaahu Laailaaha illa huwal hayyul qayyuum. Laa ta'khudzuhu sinatuw walaa nauum. Lahuu maa fissamaawaati wamaa fil ardhi. Mangdzalladzii yasyfa'u 'indahuu illai bi idznih. Ya'lamu maa baina aiydiihim wamaa kholfahum walaa yukhiithuuna bisyayin min 'ilmihii illaa bimaa syaaa a. wasi'a kursiyyuhus samaawaati wal ardho. Walaa yauduhuu khifdhuhumaa wa huwal'aliyyul 'adhiim.

Terjemahan:
Allah, tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk, dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada seorang pun yang dapat memberi syafaat di sisi Allah melainkan dengan seizin-Nya. Allah mengetahui semua apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS. Al-Baqarah: 255)

2. Surat Al-Mu'minun Ayat 97-98
Surat Al-Mu'minun Ayat 97-98 yang intinya berisi tentang memohon perlindungan Allah dari bisikan jin dan setan.

رَّبِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنْ هَمَزٰتِ الشَّیٰطِیْنِۙ وَ اَعُوْذُ بِكَ رَبِّ اَنْ یَّحْضُرُوْنِ

Robbi a'uudzubika min hamazaatisy-syayaathiin wa a'udzubika Robbi ayyahdhuruun.

Terjemahan:
Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan setan dan aku berlindung pula kepada-Mu ya Tuhanku, agar mereka tidak mendekati aku.

3. Doa yang Diajarkan Malaikat Jibril pada Rasulullah
Ada juga doa paling ditakuti jin dan setan yangdiajarkan langsung Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad ﷺ.Seperti dikisahkanIbnu Mas'ud, pada suatu malam Nabi Muhammad ﷺ didatangi jin Ifrit yang membawa obor menyala di tangannya.

Ada pula yang meyakini bahwa Nabi didatangi jin Ifrit pada malam Isra-Mi'raj. Saat itu, Nabi ﷺ sedang membaca ayat-ayat Al-Qur'an. Maka malaikat Jibril menawarkan kepada Rasulullah:"Maukah jika aku ajarkan kepadamu beberapa kalimat yang jika engkau membacanya, maka ia akan jatuh tersungkur dan obornya akan mati?" (HR. Malik, an-Nasa'i, ath-Thabrani, dan yang lain).

Malaikat Jibril kemudian mengajarkan beberapa kalimat yang setelah dibacakan oleh Rasulullah, jin Ifrit tersebut langsung tersungkur dan obor yang dibawanya seketika padam.Berikut doanya:

أَعُوذُ بِوَجْهِ اللَّهِ الْكَرِيمِ، وَبِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ الَّتِي لَا يُجَاوِزُهُنَّ بَرٌّ وَلَا فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيهَا. وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِي الْأَرْضِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا، وَمِنْ شَرِّ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ، وَمِنْ شَرِّ طَوَارِقِ اللَّيْلِ، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ طَارِقٍ إِلَّا طَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَنُ

A'uudzu biwajhillahil karim, wabikalimatillahit-tammatil-lati la yujawizuhunna barrun wa fajirun, min syarri ma yanzilu minas-sama'i, wa min syarri ma ya'ruju fiiha, wa min syarri ma dzara'a fil-ardhi, wamin syarri ma yakhruju minha, wa min syarri fitanil-laili wan-nahari, wamin syarri thawariqil-laili, wamin syarri kulli tharinin illa thariqan yathruqu bi khairin, ya Rahman.

Terjemahan:
Aku berlindung dengan Dzat Allah yang maha mulia, dengan kalimat-kalimat-Nya yang sempurna, yang tidak ada orang baik dan juga orang durhaka yang melampauinya, dari keburukan yang turun dari langit dan keburukan apa pun yang naik ke langit; dari keburukan apa saja yang masuk ke bumi dan keburukan apa saja yang keluar dari bumi; dari keburukan fitnah-fitnah siang dan malam; dari keburukan petaka-petaka malam; dari keburukan setiap petaka yang datang, kecuali petaka yang datang membawa kebaikan, wahai Dzat yang maha penyayang.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2469 seconds (0.1#10.140)