Andrew Tate Umumkan Masuk Islam, Akunnya di Media Sosial Diblokir

Rabu, 20 September 2023 - 05:15 WIB
loading...
Andrew Tate Umumkan Masuk Islam, Akunnya di Media Sosial Diblokir
Andrew Tate telah mengumumkan masuk Islam. Foto/Ilustrasi: sportskeeda
A A A
Dia adalahEmory Andrew Tate III. Lelaki kelahiran 1 Desember 1986 ini adalah tokoh media Amerika-Inggris, pengusaha, dan mantan kickboxer profesional. Belum lama ini Tatemengumumkan masuk Islam dan meninggalkan agama sebelumnya, Kristen . Ia menggambarkan Islam sebagai agama terakhir yang benar di dunia.

Tate, yang menggambarkan dirinya sebagai "pelatih sukses" yang juga terkenal karena keyakinan radikalnya mengenai hubungan gender, mendorong umat Kristen yang "percaya pada kebaikan" untuk masuk Islam juga.

“Inilah sebabnya saya seorang Muslim. Setiap orang Kristen yang percaya pada kebaikan dan memahami perjuangan sejati melawan kejahatan harus berpindah agama,” ujarnya sebagaimana dilansir sportskeeda 16 September lalu.



Meski sudah dihapus platformnya, pandangan Tate masih dapat ditemukan beredar di media sosial. Baru-baru ini, Andrew bahkan berhasil melakukan wawancara TV dengan jurnalis Inggris Piers Morgan, yang di masa lalu telah bersedia memberikan platform kepadanya.

Baru-baru ini, Tate dikabarkan terlihat di Dubai bersama mantan petarung MMA Tam Khan. Dalam sebuah video yang tersebar di media sosial, Khan tampak mengajari Tate tentang salat dan doa.

Andrew Tate juga membuat pernyataan di salah satu dari sedikit akun media sosialnya yang tersisa, dan menegaskan bahwa dia sekarang adalah seorang Muslim sekaligus mendorong umat Kristen lainnya yang mendukung pesannya untuk masuk Islam juga.

Sebelumnya ia menyatakan dalam penampilannya di Full Send Podcast bahwa ia meyakini Islam sebagai agama terakhir yang benar. Dia mengklaim bahwa itu adalah satu-satunya agama yang prinsip intinya masih dihormati oleh para pengikutnya.

"Saya pikir ini adalah agama terakhir... Itu yang terakhir, karena tidak ada agama lain yang memiliki batasan yang mereka tegaskan. Jika Anda mau menoleransi segalanya, maka Anda tidak akan melakukan apa-apa...99% orang Kristen mengabaikan setiap aturan di dunia. Alkitab, setiap hari, mereka akan mencoba dan mengatakan bahwa mereka menafsirkannya secara berbeda... Hanya Muslim yang mengikuti kitab mereka, jadi mereka adalah agama terakhir."



Meskipun Andrew Tate pernah secara terbuka mengungkapkan pandangan positifnya terhadap Islam di masa lalu, serta ketidaksukaannya terhadap agama Kristen modern, ini diyakini sebagai pertama kalinya dia secara terbuka menyatakan dirinya sebagai seorang Muslim.

Diblokir

Saat ini, sebagian besar dunia telah mendengar tentang Tate dan keyakinannya, karena ia melampaui gabungan mantan Presiden AS Donald Trump dan Kim Kardashian dalam hal penelusuran Google pada bulan Juli.

Pesan influencer terkenal itu disebarkan dalam klip yang diposting di situs media sosial seperti Instagram dan TikTok, dan akhirnya terlibat dalam debat streaming langsung dengan streamer Twitch populer Adin Ross, Trainwreck, dan xQc. Ketika pihak terakhir menantang keyakinannya yang terpolarisasi, Tate dengan marah meninggalkan panggilan Discord. Aliran ini menjadi viral, mendorong mantan kickboxer ini menjadi yang terdepan dalam kesadaran publik.

Ketika kemarahan publik seputar Andrew Tate dan pesan-pesan kontroversialnya meningkat, banyak perusahaan media sosial besar melarangnya dari platform mereka, termasuk Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, dan YouTube.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4224 seconds (0.1#10.140)