Inilah Urutan 10 Tanda Kiamat Besar Menurut Syaikh Imran Hosein

Rabu, 04 Oktober 2023 - 14:31 WIB
loading...
A A A
6. Tiga Gempa Bumi
Banyak gempa bumi dahsyat telah terjadi dalam sejarah. Mereka tidak memiliki relevansi dengan topik bahasan kita. Kami memberi perhatian pada tiga tenggelamnya bumi utama yang terjadi pada momen tertentu dalam sejarah. Yakni akan terjadi pada waktu yang akan menandai kembalinya Nabi Isa dan Rasulullah. Yang satu terjadi di Timur, yang kedua di Barat, dan yang ketiga di Arab.

Ketika yang ketiga terjadi, dunia Islam secara tiba-tiba dan dengan mempesona akan kembali memasuki urusan wilayah semenanjung Arab, serta dunia, dengan cara revolusioner yang sama seperti yang terjadi pada masa hidup Nabi Muhammad ï·º. Ini tampaknya menjadi makna penting dari tanda-tanda utama terakhir (sebelum kembalinya Nabi Isa yang disebutkan oleh Nabi yaitu, api akan keluar dari Yaman dan membawa orang ke tempat pertemuan mereka (yakni, untuk penghakiman) yang merupakan Arafah di Arab.

- Gempa Bumi di Timur
Syaikh Imran percaya bahwa gempa bumi besar baru-baru ini dan mengakibatkan tsunami di Asia Tenggara yang telah merenggut lebih dari 100.000 jiwa. Adalah gempa bumi di Timur yang diisyaratkan oleh Nabi Muhammad ï·º dalam sepuluh Tanda utama Hari Kiamat. Dengan demikian, ini bisa menjadi yang pertama dari tiga gempa bumi yang menandai kembalinya Nabi Isa.

Beberapa alasan yang dikemukakan Syaikh Imran:
Pertama, Nubuwah Nabi yang diberkahi adalah bahwa 'khasf' akan terjadi di Timur, yaitu, bumi tenggelam atau gua-gua. Tsunami didefinisikan sebagai gelombang laut yang berasal dari dekat atau jauh yang dihasilkan oleh perpindahan dasar laut berskala besar yang terkait dengan gempa bumi besar, longsoran bawah laut yang besar, atau lava vulkanik yang meledak.

Ketika perpindahan bumi baru-baru ini terjadi di bawah laut, dan akibatnya mengakibatkan Tsunami besar-besaran, ini memastikan bahwa mereka yang dengan jahat menyembunyikan Kebenaran berkali-kali dalam sejarah tidak dapat enyembunyikan Tanda Besar Hari Kiamat ini. Besarnya peristiwa, yaitu parahnya gempa bumi (9 skala Richter) dan yang lebih penting, kerusakan besar yang sudah terjadi dan masih berlangsung, menjadikannya benar-benar unik bagi umat manusia saat ini.

Kedua, lokasi kejadian terjadi di Timur yang jelas di sebelah timur Madinah. Ketiga, dan paling penting dari semuanya, ini terjadi setelah pembebasan Tanah Suci (1917), dan kembalinya orang-orang Yahudi untuk merebut kembali Tanah Suci sebagai milik mereka (1918-1948). Itu juga terjadi setelah pemulihan Negara Israel di Tanah Suci (1948) dan pertumbuhan Israel menjadi negara adidaya di dunia (yaitu, saat ini). Akhirnya terjadi tepat pada saat itu ketika Israel akan melancarkan perang besar dalam rangka ekspansi teritorial besar-besaran karena Israel akan menggantikan AS sebagai negara yang berkuasa di dunia.

Nabi Isa tidak dapat kembali hingga semua hal ini terjadi. Itu pun terjadi pada saat nubuwah Nabi tentang ibadah haji yang ditinggalkan tampaknya akan terpenuhi. Ibadah haji akan menjadi ancaman keamanan yang sangat besar bagi elit penguasa Saudi jika Israel melancarkan perang besar dan mengambil alih kekuasaan atas dunia. Dan itu terjadi tepat pada saat Dolar AS telah memulai penurunannya yang mungkin tidak dapat dicegah dan mungkin berujung pada keruntuhannya. Keruntuhan semacam itu juga akan menjatuhkan semua uang kertas di dunia dan kemudian uang elektronik, yang dikendalikan oleh sistem perbankan yang dikuasai oleh Yahudi, akan mengontrol segala peredaran uang dalam sistem keuangan dunia.

Tanda penting di Timur yang terjadi pada akhir Desember 2004 ini tampaknya menjadi tanda peringatan bagi umat
manusia bahwa perubahan berbahaya di dunia akan segera terjadi. Tampaknya ini adalah yang pertama dari tiga gempa bumi besar, atau 'tenggelamnya bumi, seperti yang dinubuwahkan oleh Nabi Muhammad yang akan menandai kembalinya Al-Masih sejati, Nabi Isa putra Maryam. Jika kita benar, dan Allah Yang Maha Tahu, maka dunia hanya harus menunggu dua peristiwa besar lagi sebelum Nabi Isa kembali untuk membebaskan kita dari penindas yang sekarang menguasai dunia.

- Gempa Bumi Kedua di Barat
Ketika gempa bumi besar kedua (dengan tenggelamnya, runtuh, atau perpindahan bumi) akhirnya terjadi di barat, setelah gempa bumi yang baru-baru ini terjadi di timur. Ini akan semakin mengkonfirmasi analisis yang disajikan dalam esai ini. Kita begitu dekat dengan peristiwa itu sehingga kita sudah bisa merasakan panasnya api itu. Meskipun apa yang tampaknya menjadi yang pertama dari tiga gempa besar terjadi di bawah air dan mengakibatkan Tsunami besar di Asia Tenggara, bukan berarti gempa kedua yang akan terjadi di barat akan serupa.

Meski demikian, kita tahu bahwa gempa besar ketiga dan terakhir akan berpusat di daratan di utara Makkah di Arab. Namun tampaknya Atlantik tengah (bukan Pasifik) mungkin menjadi lokasi gempa besar di barat yang akan datang. Jika gempa besar kedua terjadi di Atlantik tengah, pulau-pulau di Karibia dan pantai timur AS dan Kanada serta Amerika Selatan kemungkinan besar akan terpengaruh. Bisa juga gempa besar di California di sepanjang patahan tersebut.

- Gempa Ketiga di Arab
Diriwayatkan oleh Sayyidah Aisyah: Rasulullah ï·º bersabda: "Sebuah pasukan akan menyerang Ka'bah dan ketika penyerang mencapai Al-Baida', semua tanah akan tenggelam dan menelan seluruh pasukan." Aku bertanya, "Wahai Rasulullah! Bagaimana mereka akan tenggelam ke dalam tanah sementara di antara mereka ada pasar (dengan orang-orang yang bekerja dalam bisnis dan bukan penyerang) dan orang-orang yang bukan termasuk golongan penyerang?" Nabi menjawab: "Semua orang itu akan tenggelam tetapi mereka akan dibangkitkan dan dihakimi sesuai dengan perbuatan mereka." (Sahih Al-Bukhari)

Diriwayatkan Ummu Salamah, Ummul Mukminin: Nabi ï·º bersabda: "Perselisihan akan terjadi pada saat kematian seorang Khalifah dan seorang dari Madinah akan terbang ke Makkah. Beberapa orang Makkah akan datang kepadanya, membawanya keluar bertentangan dengan keinginannya, dan bersumpah setia padanya antara Sudut dan Maqam. Pasukan ekspedisi kemudian akan dikirim untuk melawannya dari Suriah tetapi akan ditelan di gurun antara Makkah dan Madinah." (Sunan Abu Daud)

Cukup jelas dari Nubuwah Nabi Muhammad di atas bahwa gempa bumi ketiga akan terjadi pada saat kedatangan Imam Al-Mahdi. Tetapi Imam tidak dapat muncul untuk membebaskan jantung Arab Islam sampai Israel menjadi negara adikuasa di dunia. Dan Allah Yang Maha Tahu.

7. Kembalinya Al-Masih Asli, Nabi Isa putra Maryam
Nabi Muhammad ï·º telah berbicara secara ekstensif dan terperinci tentang peristiwa kembalinya Nabi Isa 'alaihissalam. Namun peristiwa itu begitu luas dan kompleks sehingga berada di luar cakupan ulasan ini. Meski demikian, buku "Yerusalem dalam Al-Qur'an" telah membahas topik ini secara mendetail bisa dijadikan referensi bagi umat Islam.

Disebutkan sekilas, tenggelamnya bumi ketiga yang kita tunggu terjadi di Arab akan menandai kembalinya Nabi Isa untuk memimpin umat Islam di akhir zaman. Beliau turun bukan untuk menyempurnakan risalah Islam, tetapi ditugaskan Allah seperti yang dinubuwahkan Nabi Muhammad. Salah satu misinya adalah membunuh Dajjal dan memerangi Yajuj dan Majuj. Kembalinya Nabi Isa ini tidak dapat akan terjadi hingga Allah menurunkan sosok Imam Al-Mahdi.

Demikian ulasan singkat tentang urutan 10 Tanda Kiamat besar yang akan terjadi di akahir zaman. Semoga bermanfaat.

Wallahu A'lam

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)