Begini Kondisi Yahudi di Akhir Zaman, Terus Menolak Kebenaran hingga Dajjal Terbunuh

Selasa, 24 Oktober 2023 - 20:15 WIB
loading...
Begini Kondisi Yahudi di Akhir Zaman, Terus Menolak Kebenaran hingga Dajjal Terbunuh
Kondisi kaum Yahudi di Akhir zaman akan terus menolak kebenaran hingga Dajjal terbunuh, maka kiamat segera tiba. Foto ilustrasi/ist
A A A
Orang-orang Yahudi kelak akan menjadi salah satu pengikut terbesar Dajjal. Pada perang akhir zaman nanti, pasukan umat Muslim akan turut menumpas mereka, termasuk di tempat-tempat persembunyiannya.

Kemunculan Dajjal memang menjadi tanda semakin dekatnya kiamat. Bertujuan menyesatkan manusia, keberadaannya nanti bakal menjadi fitnah terbesar dalam sejarah.

Pada Hadis Nubuwah, disampaikan kelak di akhir zaman bakal terjadi perang besar (Al-Malhamah Al-Kubra). Perang ini melibatkan kubu umat Muslim yang dipimpin Imam Mahdi melawan kelompok Yahudi pimpinan Dajjal, si Mesias palsu.

Kondisi Yahudi di Akhir Zaman

Sedikit dijelaskan di atas, Dajjal akan muncul menjelang hari kiamat. Dari sekian banyak pasukan yang sudah direkrut, sebagian di antaranya adalah orang Yahudi.

Hal ini senada dengan sebuah hadis dari Anas bin Malik. Diriwayatkan bahwa Rasulullah ﷺ bersabda:

يَتْبَعُ الدَّجَّالَ مِنْ يَهُودِ أَصْفَهَانَ سَبْعُونَ أَلْفًا عَلَيْهِمُ الطَّيَالِسَةُ


Artinya: "Dajjal akan diikuti oleh 70 ribu orang Yahudi Isfahan yang mengenakan selendang (syal Persia)." (HR Muslim)

Berpihak kepada Dajjal, orang-orang Yahudi pun turut menebar fitnah dan kekacauan di penjuru dunia. Hal ini nantinya akan berakhir ketika rombongan besar mereka bertemu pasukan Imam Mahdi.

Berada di pihak Dajjal yang awalnya dikatakan sangat kuat, orang-orang Yahudi cukup percaya diri untuk menumpas pasukan Imam Mahdi. Namun, faktanya berkata lain.

Pada sebuah riwayat, disebutkan Dajjal ketakutan dan melarikan diri saat melihat Nabi Isa. Meski demikian, Nabi Isa tetap mengejarnya dan berhasil membunuhnya.

Melihat pemimpinnya sudah mati, pasukan Dajjal yang didominasi orang Yahudi kocar-kacir. Segera mereka pun mencoba melarikan diri dan bersembunyi di balik pepohonan dan bebatuan.

Namun, persembunyian orang Yahudi dengan mudah ditemukan. Pepohonan dan bebatuan yang dijadikan tempat sembunyi seakan tidak sudi menerima kehadiran orang Yahudi dan langsung memberitahukannya ke pasukan umat Muslim.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

لا تقوم الساعة حتى تقاتلوا اليهود حتى يختبئ اليهودي وراء الحجر والشجر فيقول : الحجر والشجر : يا مسلم يا عبد الله هذا يهودي خلفي فتعال فاقتله إلاّ الغرقد


"Tidak akan terjadi hari kiamat sehingga umat Muslim memerangi Yahudi. Orang-orang Islam membunuh Yahudi sampai Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon. Namun, batu dan pohon berkata, "Wahai muslim, wahai hamba Allah, inilah Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuh. Kecuali pohon Gharqad karena termasuk pohon Yahudi." (HR Muslim)

Itulah sedikit gambaran mengenai kondisi orang-orang Yahudi kelak di akhir zaman setelah kemunculan Dajjal. Semoga kita selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT dan terhindar dari fitnah akhir zaman dan Dajjal.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)