Lirik Sholawat Demi Cinta yang Menyala, Viral di Sosmed

Selasa, 31 Oktober 2023 - 14:25 WIB
loading...
A A A
Rindu ku
Pada Mu Nabi
Ku dapat berjumpa dengan Mu
Nanti pasti hati
Senang tiada henti

Karena rindu ini
Sudah terobati
Dengan Kanjeng Nabi
Sang pujaan hati

Pada dasarnya selawat memang merupakan salah satu bentuk amalan yang punya banyak keutamaan, beberapa diantaranya adalah dapat menghapus dosa dan menaikkan derajat seseorang.

Selain itu, selawat juga dapat membuat seseorang mudah terkabul keinginannya. Keutamaan satu ini dijelaskan dalam hadis berikut :

روي عن أنس رضي الله عنه قال: قال رسول الله صلى الله غليه وسلم: "من صلى عليّ في يوم الجمغة مائة مرة قضى الله له مائة حاجة, سبعين من حوائج الأخرة وثلاثين من حوائج الدنيا. ويوكل الله بصلاته على ملكا حتى يدخلها على قبري كما تدخل على أحدكم الهداية. ويخبرني بإسمه فأثبته عندي في صحيفة بيضاء وأكفئه بها يوم القيامة


Artinya:

"Diriwayatkan dari Anas radhiyallahu 'anhu, dia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: "Barang siapa bershalawat kepadaku di hari Jumat 100 kali, maka Allah akan mengabulkan baginya 100 hajat, yang 70 dari kebutuhan akhirat dan 30 dari kebutuhan dunia. Dan Allah membebankan selawat tersebut kepada malaikat hingga menghaturkannya ke kuburanku, layaknya (cahaya) hidayah yang masuk kepada kamu sekalian, dan Malaikat memberi tahu akan namanya, kemudian aku menetapkannya di sampingku di dalam lembaran yang putih bersih, dan dengan shalawatnya, aku mencukupinya (memberi syafaat) kelak di hari kiamat."

Namun untuk mendapat keutamaan yang besar itu tentulah harus membaca sholawat yang sesuai dengan tuntunan dan ajaran Rasulullah SAW. Bukanlah sholawat yang dibuat-buat atau kreasi manusia.


Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3137 seconds (0.1#10.140)