Ayat 82 Surat Yasin untuk Jodoh, Amalkan Secara Rutin InsyaAllah Jodoh Segera Datang

Senin, 06 November 2023 - 14:36 WIB
loading...
Ayat 82 Surat Yasin untuk Jodoh, Amalkan Secara Rutin InsyaAllah Jodoh Segera Datang
Ayat 82 Surat Yasin memiliki fadhilah luar biasa, salah satunya mendatangkan jodoh, tafsir ayat 82 ini tentang kun fayakun, jadi dengan kun fayakun dan yakin pada Allah maka jodoh akan segera datang pada kita. Foto ilustrasi/ist
A A A
Ayat 82 Surat Yasin memiliki fadhilah luar biasa, salah satunya mendatangkan jodoh. Tafsir ayat 82 ini tentang kun fayakun.

Allah SWT berfirman:

اِنَّمَاۤ اَمۡرُهٗۤ اِذَاۤ اَرَادَ شَیْــٴً۬ــا اَنۡ يَّقُوۡلَ لَهٗ كُنۡ فَيَكُوۡنُ


Innamaa amruhuuu izaaa araada shai'an ai-yaquula lahuu kun fa-yakuun

"Sesungguhnya urusan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu Dia hanya berkata kepadanya, "Jadilah!" Maka jadilah sesuatu itu. ( QS Yasin : 82)

Kun fayakun merupakan kalimat perintah Allah akan terjadinya sesuatu yang dihendakiNya yang menjadi ciri keistimewaan surat Yasin.

Salah satunya fadhilahnya yakni membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin, jadi Kun fayakun juga bisa diamalkan sebagai doa untuk mendapatkan jodoh dalam Islam, doa ibu hamil untuk anak dalam kandungan, dan doa agar dipermudah segala urusan.

Menjemput Jodoh

Membaca surat Yasin untuk segera mendapatkan jodoh ini, dijelaskan pula oleh KH Abdul Ghofur, pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan Jawa Timur.

Mbah Ghofur panggilan akrabnya ini, mengatakan keutamaan Surat Yasin sangatlah besar dan tidak main-main. Seperti diketahui, sabda Rasulullah bahwa membaca Surat Yasin pahalanya sama seperti khatam membaca Al Quran.

Mbah Ghofur memberikan cara mengamalkan Surat Yasin agar jodoh Anda semakin dekat dan dipertemukan. Asalkan niatnya baik bukan untuk main-main, maka Allah akan memudahkan usaha menjemput jodoh Anda.

"Kalau sekiranya berat, amalan Surat Yasin dibaca sebanyak 41 kali dalam tiga hari. Namun, jika dirasa masih berat dengan jumlah itu, bisa juga dikurangi menjadi 21 kali atau 7 kali.

Bahkan, jika masih dianggap berat Anda bisa meminta bantuan keluarga atau tetangga untuk bersama membaca Surat Yasin,"sarannya.

Meski demikian, beliau menyarankan Anda yang punya hajat agar menyampaikan niatnya kepada orang yang membantunya. "Insya Allah, niat mendapatkan jodoh pilihan terbaik akan segerandipertemukan oleh Allah SWT," ucap Mbah Ghofur.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)