Korban Genosida Israel Tembus 16.000 Orang, Erdogan: Netanyahu Tukang Jagal Gaza

Selasa, 05 Desember 2023 - 10:58 WIB
loading...
A A A
Selebaran yang dibagikan pada akhir pekan juga tidak sebanding dengan kertas yang digunakan untuk mencetaknya. Kode QR di dalamnya hanya digunakan jika ada telepon yang berfungsi dengan baterai terisi dan akses internet.



Perbedaan peta yang dibagikan oleh pejabat Israel juga menambah kebingungan. Area yang ditandai dengan warna oranye bahkan tidak sesuai dengan jumlah blok yang diperintahkan pejabat untuk dievakuasi.

Akibatnya, dampak keseluruhan dari peta tersebut adalah menciptakan “ketakutan, kepanikan, dan kebingungan”, seperti yang dijelaskan Melanie Ward, CEO Bantuan Medis untuk Palestina, dalam sebuah tweet.

Selain itu, ujar Marc Owen Jones, pemetaan rinci dan pembedahan Gaza dirancang untuk menciptakan ilusi presisi dan kehati-hatian, namun perintah evakuasi di baliknya menunjukkan hal sebaliknya.

Gaza memiliki luas 360 kilometer persegi dan berpenduduk 2,3 juta jiwa. Ukuran rata-rata dari 620 blok pada peta adalah 0,58 kilometer persegi, yang berarti sekitar 3.700 penduduk per blok.

Menurut Marc Owen Jones, meminta puluhan blok yang setara dengan puluhan ribu orang untuk dipindahkan bukanlah hal yang tepat. "Ini adalah perpindahan massal yang menyamar sebagai tindakan pencegahan yang pelit," tulisnya.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)