Al-Qur'an Berisikan Penjelasan Ilmu Pengetahuan Kekinian

Jum'at, 12 Januari 2024 - 08:05 WIB
loading...
A A A
"Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan semua yang ditumbuhkan bumi berpasang-pasangan, dan pada diri mereka sendiri dan apa-apa yang tiada mereka ketahui." QS 36 : 36.



Pada saat Nabi Muhammad, tak seorangpun memiliki pengetahuan tentang keadaan ruang angkasa. Orang-orang biasanya berpikir bahwa semakin naik manusia ke angkasa, semakin banyak ia akan mendapatkan udara dan semakin banyak dia dapat bernafas. Sekarang kita mengetahui bahwa ruang angkasa tidak berisikan udara, dan bahwa bila seseorang naik ke angkasa, dia akan mati lemas karena kekurangan oksigen.

Kitab Suci Qur'an mempunyai suatu pertanda untuk kenyataan ini:

"Sebab itu, siapa yang hendak dipimpin oleh Tuhan, niscaya dibukakanNya hatinya menganut Islam, dan siapa yang hendak disesatkan Tuhan, dijadikanNya dadanya sesak dan sempit, seperti orang naik ke langit. Begitulah, Tuhan meletakkan kekejian kepada orang-orang yang tidak beriman." QS 6 : 125

Kesempitan dada seseorang yang naik ke angkasa luar maksudnya ketidak-sanggupan pernafasan yang berlawanan terhadap konsep tentang ruang angkasa pada waktu Muhammad.

(mhy)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)