25.000 Karpet Masjidilharam dan Masjid Nabawi Habiskan 200 Liter Pewangi

Minggu, 18 Februari 2024 - 13:41 WIB
loading...
25.000 Karpet Masjidilharam dan Masjid Nabawi Habiskan 200 Liter Pewangi
Karpet di Masjid Nabawi disterilkan dan diberi wewangian setiap hari dengan parfum terbaik. Foto/Ilustrasi: SPA
A A A
Otoritas Umum Perawatan Masjidilharam dan Masjid Nabawi memastikan pemeliharaan harian lebih dari 25.000 karpet untuk menjaga kesuciannya.

Gulf News melaporkan karpet ini dijaga kebersihannya melalui pembersihan menyeluruh, sterilisasi, dan pewangi untuk menjaga kondisi aslinya.

Berkomitmen untuk menawarkan kenyamanan dan ketenangan, Otoritas dengan tekun menjunjung tinggi kesucian Masjid Rasulullah SAW , membina lingkungan salat yang ideal bagi jamaah dan pengunjung.

Karpet tersebut produk dalam negeri. Menampilkan desain unik yang disesuaikan untuk tempat suci. Karpet mewah tersebut memiliki ketebalan 16 milimeter dan konstruksi bahan tahan lama yang cocok untuk kepadatan manusia.



Setiap karpet di masjid dilengkapi dengan chip elektronik menggunakan teknologi Radio-Frequency Identification (RFID) yang terhubung ke suatu sistem. Sistem ini melacak informasi penting seperti detail pembuatan, penggunaan, lokasi, riwayat pencucian, dan pergerakan di dalam masjid dan halamannya.

Dengan lebih dari 25.000 karpet yang dirawat dengan cermat di seluruh masjid, termasuk atap dan halamannya, protokol pembersihan yang ketat diterapkan.

Hal ini mencakup penyedotan debu tiga kali sehari, sterilisasi dengan lebih dari 1.600 liter disinfektan, pewangi menggunakan lebih dari 200 liter pewangi, dan pencucian 150 karpet setiap hari, memastikan lingkungan yang asri bagi pengunjung.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)