2 Gedung Tertinggi di Sekitar Masjidilharam

Minggu, 09 Oktober 2022 - 20:47 WIB
loading...
2 Gedung Tertinggi di Sekitar Masjidilharam
Di antara gedung di sekitar Masjidilharam, salah satu adalah bangunan tertinggi di dunia. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masjidilharam telah mengalami beberapa kali perluasan dan renovasi hingga megah seperti sekarang ini. Di sekitar lokasi masjid ini, terdapat sejumlah bangunan dengan beragam fungsi.

Di antara gedung di sekitar Masjidilharam, salah satu adalah bangunan tertinggi di dunia. Berikut ini gedung tertinggi di sekitar Masjidilharam:

1. Makkah Royal Clock Tower
2 Gedung Tertinggi di Sekitar Masjidilharam


Makkah Royal Clock Tower menjadi salah satu gedung tertinggi di Arab Saudi dan menjadi gedung tertinggi ketiga di dunia. Gedung ini memiliki ketinggian mencapai 601 meter dengan tampilan jam terbesar di dunia. Letaknya pun sangat dekat dengan Masjidil Haram, hanya sekitar 350 meter dari masjid.

Terdapat jam pada keempat sisi bangunan, masing-masing sisi berukuran 43 x 43 meter. Jam raksasa ini memiliki tinggi 57 meter, menjadikannya menara jam tertinggi di dunia. Dirancang khusus oleh arsitek dengan memakai dua juta lampu LED, jam raksasa dapat menampilkan 21.000 cahaya warna hijau dan putih.

2. ZamZam Tower
2 Gedung Tertinggi di Sekitar Masjidilharam


Masih di Kompleks Abraj Al Bait, terdapat ZamZam Tower yang merupakan bangunan tertinggi kedua dalam kompleks tersebut, setelah Makkah Royal Clock Tower. ZamZam Tower terletak di depan Masjidil Haram dengan memiliki ketinggian mencapai 279 meter. Terdiri dari 58 lantai, gedung beratap putih yang berada di sebelah kanan Makkah Royal Clock Tower ini difungsikan sebagai hotel. Di ZamZam Tower terdapat Hotel Pullman, Hotel Elaf Kinda, dan Raffles Hotel.
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)