Doa Nabi Syua'ib Ketika Menghadapi Kecurangan dan Ketidakadilan

Kamis, 29 Februari 2024 - 18:10 WIB
loading...
Doa Nabi Syuaib Ketika Menghadapi Kecurangan dan Ketidakadilan
Doa Nabi Syuaib AS ini, menjadi salah satu contoh yang menginspirasi ketika dalam kondisi serta situasi yang sulit dengan kaumnya dan saat menghadapi kecurangan serta ketidakadilan. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
Inilah doa Nabi Syua'ib alaihissalam ketika menghadapi adanya kecurangan dan ketidakadilan. Doa Nabi Syua'ib AS ini, menjadi salah satu contoh yang menginspirasi ketika dalam kondisi serta situasi yang sulit dengan kaumnya.

Nabi Syu'aib AS sendiri, salah satu utusan Allah yang diutus untuk membimbing dan menyampaikan pesan-Nya kepada kaumnya. Namun, seperti banyak nabi lainnya, beliau juga menghadapi berbagai kesulitan dan tantangan.

Salah satu momen krusial dalam hidupnya adalah ketika kaumnya terjerumus dalam kecurangan dan kesesatan. Kaumnya ingin kembali kepada agama mereka terdahulu, tidak mau mengikuti lagi agama yang dianjurkan oleh Nabi Syu'aib AS. Namun Nabi Syua'ib dengan tegas menolak permintaan kaumnya tersebut.

Kemudian Nabi Syua'ib menghadap dan memohon kepada Allah SWT dengan doa yang penuh keikhlasan:

"رَبَّنَا افْتَحْ بَيْنَنَا وَبَيْنَ قَوْمِنَا بِالْحَقِّ وَاَنْتَ خَيْرُ الْفٰتِحِيْنَ"


Rabbanaftaḥ bainanā wa baina qauminā bil-ḥaqqi wa anta khairul-fātiḥīn(a)

Artinya: "Wahai Tuhan kami, berilah keputusan antara kami dan kaum kami dengan hak (adil). Engkaulah pemberi keputusan terbaik.” (QS. Al-A‘rāf [7]:89)

Dalam doa ini, Nabi Syu'aib AS. memohon kepada Allah untuk memberikan keputusan yang adil antara dirinya dan kaumnya.


Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)