Kumpulan Artikel: Doa Para Nabi

  • Inilah Doa Para Nabi dan Salafus Saleh yang Diamalkan di Waktu Sahur
    Hikmah
    Senin, 18 Maret 2024 - 03:05 WIB
    Waktu sahur adalah saat dimana Allah Azza wa Jalla menurunkan rahmat dan mengabulkan doa, bahkan Allah memuji mereka yang berdoa di waktu sahur dalam beberapa ayat Al Quran
  • Bacaan Doa Nabi Yunus Lengkap dengan Arab, Latin dan Manfaatnya
    Tips
    Sabtu, 02 Maret 2024 - 12:57 WIB
    Doa Nabi Yunus ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya dapat mendapat keutamaan atau manfaatnya. Doa ini dianjurkan untuk dibaca ketika seseorang tengah menghadapi ujian.
  • Doa Nabi Syuaib Ketika Menghadapi Kecurangan dan Ketidakadilan
    Tips
    Kamis, 29 Februari 2024 - 18:10 WIB
    Inilah doa Nabi Syuaib AS ketika menghadapi kecurangan ini, menjadi salah satu contoh yang menginspirasi ketika dalam kondisi serta situasi yang sulit dengan kaumnya.
  • Doa Nabi Ibrahim untuk Kedua Orang Tuanya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 13:59 WIB
    Nabi Ibrahim alaihissalam sangat berbhakti kepada kedua orang tuanya, meskipun berbeda dalam keyakinan. Doa-doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim untuk orang tuanya ini diabadikan dalam Al-Quran, khususnya dalam surat Ibrahim ayat 41.
  • Doa Nabi Isa Memohon Rezeki yang Tercantum dalam Al Quran
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 10:56 WIB
    Doa Nabi Isa alaihissalam untuk memohon rezeki tercantum dalam beberapa ayat al-Quran, yang bisa diamalkan kaum muslim. Nabi Isa AS, merupakan salah satu Rasul Allah yang banyak diceritakan dalam Al-Quran.
  • Pengin Doa Tidak Tertolak? Ikuti Cara Para Nabi Berdoa Ini!
    Tips
    Selasa, 19 Desember 2023 - 12:18 WIB
    Setiap doa yang kita panjatnya, pasti dengan harapan doa dikabulkan. Karena itu, bila pengin doa kita tidak tertolak, maka umat Islam dianjurkan untuk meniru cara berdoa para nabi terdahulu.
  • Kisah Nabi Elia dalam Sudut Pandang Islam
    Dunia Islam
    Selasa, 05 Desember 2023 - 19:17 WIB
    Dalam Islam, kisah Nabi Elia (atau Ilyas dalam bahasa Arab) merupakan salah satu narasi yang memberikan pelajaran berharga kepercayaan pada Allah.
  • 3 Doa Nabi Yusuf saat Mengatasi Problem Kehidupan
    Tips
    Minggu, 12 November 2023 - 14:13 WIB
    Ada beberapa doa yang dipanjatkan Nabi Yusuf untuk mengatasi berbagai peristiwa dalam hidupnya. Berdoa dan memohon kepada Allah SWT dalam setiap problem yang dihadapinya.
  • Doa-doa Mustajab Warisan Para Nabi, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:41 WIB
    Ada banyak doa para nabi yang diabadikan di dalam Al Quran. Kata-kata yang bijak, penuh sastra dan adab yang baik menjadikan doa-doa tersebut menyentuh hingga lubuk hati yang paling dalam.
  • Doa Nabi Sulaiman untuk Menundukkan Seseorang
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 09:51 WIB
    Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang. Lafadz doanya Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim.
  • Doa Agar Selamat Ketika Naik Kapal Laut Atau Perahu
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 22:36 WIB
    Doa agar selamat ketika menaiki kapal laut atau perahu ini disebutkan dalam Al-Quran. Doa ini bisa dijadikan amalan ketika kita naik kendaraan laut atau berlayar di lautan.
  • Doa-doa Para Nabi agar Diberi Keturunan yang Saleh, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 16:52 WIB
    Ada beberapa doa dari para nabi memohon agar diberi keturunan yang saleh dan saleha. Mendapat anak yang saleh adalah sebuah kebahagiaan untuk orang tua.
  • 4 Doa Para Nabi untuk Anak-anaknya yang Tercantum dalam Al-Quran
    Tips
    Selasa, 11 Juli 2023 - 21:32 WIB
    Doa orang tua untuk anak bukti curahan hati orang tua kepada anak untuk terus berbuat tanpa henti meluruskan jalan si anak agar semakin baik terhadap lingkungan dan taat kepada Allah Subhanahu Wa Taala.
  • Pengin Doa Segera Diijabah? Tirulah Doa Para Nabiyullah Ini
    Tips
    Selasa, 11 Juli 2023 - 08:56 WIB
    Doa adalah senjata orang-orang beriman. Doa juga merupakan jalan keselamatan bagi orang-orang mukmin. Doa memiliki keutamaan dan faedah yang tak terhitung.
  • Doa-doa Para Nabi untuk Anak-anaknya yang Bisa Diamalkan Orang Tua
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 11:26 WIB
    Para orang tua yang beriman akan terus menerus dan mengulang-ulang untuk senantiasa mendoakan kebaikan untuk anak-anaknya. Ada doa para nabi yang bisa diamalkan para orang tua untuk anak-anaknya ini.
  • Doa Cepat Dapat Jodoh yang Diamalkan Nabi Zakaria AS
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 14:30 WIB
    Meski jodoh menjadi rahasia Allah Subhanahu wa taala sebagai manusia kita berhak untuk meminta kepada-Nya agar jodoh kita segera didekatkan dengan berdoa memohon cepat dapat jodoh yang diamalkan Nabi Zakaria alaihissalam.
  • Hati-hati Penyakit Ain, Ini Doa Agar Dilindungi dari Pandangan Jahat
    Tips
    Minggu, 07 Mei 2023 - 12:33 WIB
    Penyakit ain adalah gangguan yang disebabkan oleh pandangan mata. Seorang yang memandang dapat menimbulkan gangguan pada yang dipandangnya. Berikut doa perlindungannya.
  • 7 Doa Agar Diberikan Kesehatan Lengkap Arab dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 01 Mei 2023 - 20:45 WIB
    Doa agar diberikan kesehatan termasuk amalan yang dianjurkan dibaca setiap hari. Berikut beberapa doa memohon kesehatan yang bersumber dari Al-Quran, Hadis dan kitab ulama.
  • Ingin Amal Ibadah Diterima Allah SWT? Amalkan Doa Nabi Ibrahim Ini
    Tips
    Rabu, 22 Februari 2023 - 12:30 WIB
    Selain dengan niat yang ikhlas, kita diajurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal ibadah yang kita lakukan diterima oleh Allah Subhanahu wa taala tersebut.
  • Doa Agar Musibah di Dunia Terasa Ringan Lengkap Arab dan Latin
    Tausyiah
    Senin, 16 Januari 2023 - 16:35 WIB
    Dalam Al-Quran disebutkan, tidak ada musibah yang menimpa seseorang melainkan atas izin Allah. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar musibah di dunia terasa ringan.