LPM Dompet Dhuafa Salurkan Parsel Ramadan, Bantu Kebutuhan Pangan Keluarga

Jum'at, 22 Maret 2024 - 19:08 WIB
loading...
LPM Dompet Dhuafa Salurkan Parsel Ramadan, Bantu Kebutuhan Pangan Keluarga
Dompet Dhuafa membagi parsel di Bogor. Foto/Ilustrasi: Dompet Dhuafa
A A A
BOGOR - Kebutuhan pangan pokok menjadi yang utama di keluarga. Harga pangan yang melambung saat menjelang Ramadan menjadi kondisi sulit bagi masyarakat dhuafa. Padahal bulan suci Ramadan harusnya disambut dengan penuh ketenangan dan kebahagiaan.

Melihat kondisi berikut, LPM Dompet Dhuafa dalam semarak program bulan Ramadan 1445 H menyalurkan Parsel Ramadan bagi lansia dan masyarakat dhuafa . Parsel Ramadan yang akan dibagikan di wilayah Jabodetabek. Kegiatan diawali dengan penyaluran pra-Ramadan di daerah Masjid Al Ikhlas, Kp. Cidokom 04/04 Desa Cidokom, Gunung Sindur, Bogor (8/3/24).

Wawan Sutiandi selaku Guru Ngaji di Masjid Al-Ikhlas Kp. Cidokom mengatakan bahagia dengan adanya program ini. "Alhamdulillah, Kami sangat senang dan bahagia. Terima kasih kepada Dompet Dhuafa telah memberikan Parsel Ramadan. Semoga bermanfaat buat kami semuanya," ungkap wawan.



Kepala LPM Dompet Dhuafa, M Noor Awaluddin Asjhar, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan pokok selama menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

“Sungguh nikmat yang tiada terkira jika kita bisa membantu saudara yang membutuhkan. Terlebih di bulan yang baik ini, semoga kita semua bisa menjalankan ibadah dengan baik dan membantu banyak masyarakat membutuhkan," ujarnya.

Tidak hanya bagi lansia dani dhuafa, Parsel Ramadan ini juga dibagikan untuk mereka yang berjuang di jalan Islam untuk masyarakat, seperti Guru Ngaji, Imam Masjid, dan juga Marbot. Selanjutnya program Parsel Ramadan akan dilanjutkan kegiatannya di daerah Depok, Jakarta, dan Bekasi. .
.


LPM Dompet Dhuafa Salurkan Parsel Ramadan, Bantu Kebutuhan Pangan Keluarga

TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.

Untuk Informasi press release, dapat menghubungi :
Public Relation Dompet Dhuafa
Philanthropy Building
Jl. Warung Jati Barat No.14
Jakarta Selatan 12540,
Untuk informasi lebih lanjut, harap hubungi :

U.P : Corcom Dompet Dhuafa, Bani (+62 852-1942-7407), Fatzry (+6282122182919)
(mhy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)
pixels