Jangkau Lebih Banyak Donatur, NU Care-Lazisnu Luncurkan Aplikasi Pembayaran Zakat Digital

Jum'at, 05 April 2024 - 15:37 WIB
loading...
Jangkau Lebih Banyak Donatur, NU Care-Lazisnu Luncurkan Aplikasi Pembayaran Zakat Digital
Soft launching Aplikasi NU Care-Lazisnu: Zakat, Infak dan Sedekah Digital di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - NU Care- Lazisnu PBNU meluncurkan aplikasi pembayaran zakat digital untuk memberikan kemudahan bagi para donatur. Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam berzakat, berinfak, dan bersedekah.

Ketua PBNU KH Choirul Sholeh Rasyid bersyukur karena NU Care-Lazisnu bisa meluncurkan aplikasi yang berguna untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS).

"PBNU menyambut baik kegiatan soft launching ini, dan transformasi Lazisnu di dunia digital untuk pembayaran Zakat, Infak dan Sedekah," kata Kiai Choirul Sholeh saat soft launching Aplikasi NU Care-Lazisnu: Zakat, Infak dan Sedekah Digital di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024). Soft launching dibalut dengan buka puasa bersama dan santunan kepada anak-anak yatim.

Menurutnya, sudah tepat strategi yang dijalankan oleh NU Care-Lazisnu yang bertransformasi dalam dunia digital. Di era digital saat ini, kata dia, semuanya harus mudah termasuk dalam pembayaran ZIS.

"Lazisnu bisa bertransformasi dalam dunia digital, seperti moto Lazisnu itu sendiri MANTAP, yaitu Modern, Akuntabel, Transparan, Amanah dan Profesional. Nah aplikasi ini bisa menjawab semua itu," katanya.

Dia menambahkan transformasi dalam melakukan pembayaran ZIS membutuhkan aksi yang cepat. "Dengan aplikasi yang diluncurkan hari ini, NU Care-LAZISNU sebagai lembaga filantropi yang membantu masyarakat dalam membayar zakat, infak dan sedekah telah menggunakan teknologi terkini. Dan kemajuan masa kini harus menambah semangat orang untuk berzakat, berinfak dan bersedekah," katanya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif NU Care-Lazisnu PBNU Qohari Cholil mengatakan, sesuai dengan arahan Ketua Lazisnu PBNU Habib Ali Hasan Al Bahar, pihaknya bertekad bisa menyapa semua jamaah. Menurutnya, peluncuran aplikasi tersebut diharapkan agar para donatur atau muzaki jadi lebih mudah untuk membayarkan zakatnya.

"Hanya dalam perangkat di genggaman, masyarakat bisa membayarkan kewajiban zakatnya atau anjuran menunaikan infak dan sedekahnya," kata Qohari.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Masjid Cut Meutia. "Masjid ini bersejarah, dan terima kasih karena telah menerima dan mengizinkan kami menggelar acara di sini. Peluncuran aplikasi ini adalah implementasi mimpi kami di era digital untuk mengikuti zaman dan keadaan," ujarnya.

Aplikasi pembayaran ZIS NU Care-Lazisnu dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Bagi masyarakat yang mengunduh aplikasi NU Care-LAZISNU, berkesempatan mendapatkan hadiah perjalanan umrah, sepeda motor, dan smartphone.
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2640 seconds (0.1#10.140)