Arab Saudi Resmikan King Salman International Convention Center dan Pameran Haji serta Umrah

Selasa, 23 April 2024 - 13:31 WIB
loading...
Arab Saudi Resmikan King Salman International Convention Center dan Pameran Haji serta Umrah
Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi telah meresmikan King Salman International Convention Center pada Senin (22/4/2024) malam waktu setempat. Foto: iNews Media/Rakhmatulloh
A A A
MADINAH - Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi telah meresmikan King Salman International Convention Center pada Senin (22/4/2024) malam waktu setempat.

Peresmian dihadiri langsung Menteri Urusan Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi, Saudi Tawfeeq Al Rabiah dan sejumlah pejabat kementerian setempat. Hadir pula perwakilan masing-masing negara, termasuk perwakilan Kementerian Agama.

Peresmian berlangsung pukul 20.00 waktu setempat di King Salman International Convention Center Madinah. Selain peresmian, juga digelar pameran haji dan umrah 2024.



Tampak ratusan perusahaan travel haji dan umrah dari berbagai negara ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Khususnya travel yang berasal dari Arab Saudi selaku tuan rumah.

Dari keterangan pejabat setempat, pameran digelar untuk memberikan pelayanan yang mewadahi pelaksanaan ibadah haji dan umrah setiap tahunnya.

Dari sisi Gedung King Salman International Convention Center, terdapat beberapa fasilitas mewah antara lain auditorium utama yang berukuran cukup besar dan diperkirakan mampu menampung 3.000 orang. Auditorium utama berada di lantai 2.

Di lantai 1, ada beberapa spot yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pameran haji dan umrah sekaligus juga disiapkan pressroom untuk awak media.

Pada kegiatan peresmian gedung tadi malam juga dilakukan penandatanganan bersama antara perusaan travel haji dan umrah dengan pemerintahan setempat. Termasuk sambutan-sambutan dari pejabat berwenang.

Dalam kegiatan itu juga ditampilkan melalui tayangan video beberapa lokasi-lokasi bersejarah di Madinah seperti Masjid Nabawi, Masjid Quba, Qiblatain, Mimbar Raudah, Museum bersejarah masa Nabi Muhammad SAW yang tujuannya menarik para peziarah baik yang tengah ibadah haji dan umrah untuk berkunjung ke sana.
(jon)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)