Doa-doa Memohon Kemenangan untuk Timnas Indonesia, Yuk Amalkan

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:48 WIB
loading...
Doa-doa Memohon Kemenangan untuk Timnas Indonesia, Yuk Amalkan
Timnas Indonesia U-23, nanti malam akan bertanding melawan Irak, kita panjatkan doa-doa terbaik memohon kemenanngan buat tim kebanggaan bangsa ini. Foto dok PSSI
A A A
Doa-doa memohon kemenangan agar bisa diraih oleh Timnas Sepakbola Indonesia U-23 yang akan bertanding memperebutkan juara ke-3 Piala AFC, bisa diamalkan para pendukung dan rakyat Indonesia. Doa-doa ini akan menjadi kekuatan yang mendorong kemenangan Timnas.

Berikut doa-doa untuk Kemenangan Timnas U-23 ini:

1. Doa Diberi Kemudahan

Dikutip dari NU Online, ada salah satu doa yang telah diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam untuk memohon kemudahan.

اللَّهُمَّ لا سَهْلَ إِلاَّ ما جَعَلْتَهُ سَهْلاً وأنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إذَا شِئْتَ سَهْلاً


Allâhumma lâ sahla illâ mâ ja‘altahu sahlan wa anta taj‘alul ḫazna idzâ syi’ta sahlan.

Artinya: “Ya Allah tidak ada kemudahan kecuali Engkau jadikan perkara itu menjadi mudah dan Engkau jadikan kesulitan menjadi kemudahan, jika Engkau menghendaki.” (Dan ya Allah, yang kami maksud kali ini adalah semoga engkau memberikan kemudahan untuk langkah Timnas U-23 dalam mendapat kemenangan di pertandingan semifinal melawan uzbekistan)

2. Doa Agar Diberi Kemenangan yang Gemilang (QS. Al-Fath Ayat 1 Sampai 3)

اِنَّا فَتَحۡنَا لَكَ فَتۡحًا مُّبِيۡنًالِّيَـغۡفِرَ لَكَ اللّٰهُ مَا تَقَدَّمَ مِنۡ ذَنۡۢبِكَ وَ مَا تَاَخَّرَ وَيُتِمَّ نِعۡمَتَهٗ عَلَيۡكَ وَيَهۡدِيَكَ صِرَاطًا مُّسۡتَقِيۡمًاوَّ يَنۡصُرَكَ اللّٰهُ نَصۡرًا عَزِيۡزًا


Inna fatahna laka fat han mubina, liyoghfiro lakallahuma takodda min zambika wa maa ta’akhoro wa yutimma ni’matahu alayka wa yahdiyaka siroo tommustakii maa wayan surokallahu nasron aziiz.

Artinya: Sesungguhnya kami telah membentangkan bagimu kemenangan yang gemilang. Agar dia mengampuni dosa-dosamu yang terdahulu dan yang akan datang. Dan menyempurnakan nikmat-Nya atasmu. Dan dia memberi petunjuk di jalan yang lurus. Dan Allah akan memberikan pertolongan kepadamu dengan pertolongan yang mulia.

Demikian doa-doa yang bisa diamalkan agar timnas kebanggaan bangsa Indonesia ini meraih kemenangan. Aamiin.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)