Arab Saudi Selesaikan Perbaikan 4.000 Km Jalan di Makkah Menjelang Musim Haji Tahun Ini

Minggu, 12 Mei 2024 - 05:57 WIB
loading...
Arab Saudi Selesaikan Perbaikan 4.000 Km Jalan di Makkah Menjelang Musim Haji Tahun Ini
Arab Saudi telah menyelesaikan perbaikan jalan-jalan di Makkah menjelang musim haji tahun ini. Foto: Ist
A A A
Arab Saudi mengumumkan tuntasnya perbaikan jalan-jalan di Makkah menjelang musim haji 1445 H. Perbaikan ini melibatkan survei dan peningkatan 4.000 kilometer jalan raya.

Menurut Gulf News, perbaikan yang dilakukan antara lain pengikisan dan pengaspalan ulang jalan sepanjang 158 km, perbaikan retakan dan lubang di 403 lokasi, pemangkasan bahu jalan sepanjang 2.361 km, penghapusan bukit pasir seluas 1.240 meter kubik, dan pembersihan aliran sungai di 421 lokasi.

Jaringan jalan raya Arab Saudi, yang dicatat oleh Bank Dunia sebagai yang pertama dalam interkoneksi jaringan jalan global, memainkan peran penting dalam menghubungkan tempat-tempat suci dan memfasilitasi perjalanan jamaah yang aman dan efisien.



Lebih memastikan kesiapan jalur tersebut, Eng. Bader Al Dalami, Penjabat CEO Otoritas Umum Jalan Arab Saudi, melakukan inspeksi di lebih dari 2.000 km jalan menuju tempat-tempat keagamaan utama.

Tur tersebut mencakup rute-rute utama seperti jalan raya Riyadh-Taif, yang menghubungkan ibu kota dengan Taif, dan jalan Taif Al-Sail, yang penting bagi perjalanan peziarah selama haji.

Al Dalami juga meninjau jalan Taif-Khurma-Rania-Bisha, arteri utama yang melayani beberapa kegubernuran di Makkah.
(mhy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)
pixels